Vokalis UB40 'Cabut' dari Grup

Anton  | 26 Januari 2008, 06:11 WIB
Kapanlagi.com - Pentolan grup UB40, Ali Campbell, mengundurkan diri dari grup tersebut setelah selama tiga dekade malang melintang di kancah musik bersama-sama.

Pelantun The Rat In The Kitchen itu memutuskan untuk keluar dari grup asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1978, agar ia bisa dengan maksimal mengembangkan karier musik solonya.

Namun demikian, Campbell akan terus bersama UB40 hingga grup beraliran reggae tersebut merampungkan tur mereka di Australia, Selandia Baru, dan Uganda di bulan Februari 2008 mendatang.

Sementara, ketujuh rekan Ali, personel grup tersebut, telah menyatakan akan terus melanjutkan kiprah UB40, walaupun masih belum diputuskan apakah mereka akan mencari pengganti Campbell.

Seorang juru bicara mengatakan, "Ali Campbell telah mengambil keputusan tersebut agar ia bisa fokus di karier musik solonya. Sehingga, ia tak bisa lagi memberikan komitmen yang penuh pada UB40."

"Personel grup UB40 yang lain merasa kecewa dan sedih, karena mereka telah bersama sebagai sebuah grup musik, teman baik, dan juga keluarga selama hampir 30 tahun."

"UB40 akan melanjutkan rekaman dan juga tampil di panggung dengan ketujuh personel yang ada. UB40 bukanlah tentang individual, tapi lebih jauh sebagai sebuah kumpulan anggota band yang punya kontribusi untuk menciptakan musik yang unik. Itulah yang membuat kami dikenal selama lebih dari 3 dekade," tegasnya. (cmc/bun)

Editor:  

Anton