Vvachrri Rilis Album Debut di Bawah Naungan Haum Entertainment

Natanael Sepaya | 17 Juli 2018, 08:50 WIB
Vvachrri Rilis Album Debut di Bawah Naungan Haum Entertainment

Kapanlagi.com - Vvachrri adalah trio emo/indie rock asal Depok-Bekasi yang dinisiasi oleh Adtria Fachri (vocal/guitar), Rizky Ramandhika (drum) dan M. Fidyan Genial (vocal/bass). Menariknya, trio ini menawarkan berbagai cerita yang dibagi dalam 6 chapter, di mana setiap chapter memuat 2 track di album debutnya yang bertajuk KITTEN EMPIRE.

Sebelumnya album debut Vvachrri sendiri sudah lebih dulu dirilis secara digital pada tahun 2017, namun kali ini mereka memutuskan untuk kembali merilisnya dalam format keping cakram padat dan sejumlah music streaming service. Untuk itu Vvachrri pun merapat dengan salah satu label independen kota Malang, Haum Entertainment, dalam perilisannya di tahun ini.

© Haum Entertainment© Haum Entertainment

Proses pembuatan album KITTEN EMPIRE sendiri memakan waktu yang tidak sebentar. Terhitung dari bulan Januari sampai Agustus tahun lalu Vvachrri terus menggodok materinya yang dikerjakan di Aion Studio Depok (sekarang di Yogyakarta) dengan bantuan dari Yutsi S Pratama (Dunia).

Sedangkan pengerjaan artwork untuk cover album sendiri dipercayakan pada Toro Elmar (Amukredam, Sailboat Records). Ketika masuk lebih jauh ke dalam album ini, Vvachrri pun membuka ceritanya dengan chapter 1 yang memuat track Thomas, 2008 dan Thomas, 2014.

Kedua track ini menceritakan tentang hubungan sang penulis dengan seorang temannya yang memiliki ideologi berlawanan, di mana semuanya dimulai dari pertemuan awal mereka di tahun 2008, sebelum kemudian meninggal di tahun 2014. Tatanan musik yang ada pun tersaji secara apik dan padat.

Jika kalian termasuk orang yang menggemari lirik-lirik sentimentil, KITTEN EMPIRE adalah rilisan yang patut anda masukkan dalam radar musik atau bahkan daftar putar. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi tautan berikut ini.

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya