Wali Band Tak Takut Genre Pop Melayu Tergeser

Darmadi Sasongko | 15 Januari 2010, 21:45 WIB
Wali Band Tak Takut Genre Pop Melayu Tergeser
Kapanlagi.com - "Sukses dengan dua album membuat nama Wali Band semakin berkibar di dunia musik tanah air. Mengusung genre pop variatif ternyata membuat sebagian masyarakat menilai Wali Band beraliran Melayu. Padahal menurut ramalan pada 2010 ini, musik bergenre tersebut bakal menurun dan tergeser dengan jenis musik lain.

Namun Wali yang diwakili vokalisnya, Faang tidak merasa takut menghadapi hal tersebut. Pasalnya musik yang dimainkan sebenarnya bukan sepenuhnya metal atau melayu total, sehingga tidak perlu khawatir berlebihan.

"Kita nggak pernah klaim kita melayu, kita adalah pop. Melayu bakal turun tapi kita nggak akan takut. Yang penting kita terus buat karya dan musik untuk masyarakat," ujarnya di kantor Nagaswara, Jakarta Jumat (15/01/2010).

Bahkan sambungnya, Wali tidak hanya memainkan musik seperti kemauan mereka. Tetapi mereka juga siap menampung masukan dari masyarakat.

"Kalau memang mau masyarakat berubah, kita bakal ikutin kemauan mereka. Bahkan banyak ide juga dari Parawali (fans club Wali Band) dari facebook. Nah, itu salah satu bentuk perhatian fans ke Wali dan kita hargai itu," ucapnya lagi.

Lalu bagaimana bila musik melayu benar-benar turun, akankah berpengaruh pada Wali? Ditanya begitu, Faank hanya tersenyum.

"Masalah musik melayu akan turun, rezeki ada yang mengatur. Kita berjalan saja," imbuhnya diangguki personil lain.       (kpl/dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko