Warna Mampu Tunjukkan Toleransi Beragama Lewat Musik

Rahmi Safitri | 05 Juli 2015, 19:22 WIB
Warna Mampu Tunjukkan Toleransi Beragama Lewat Musik

Kapanlagi.com - Grup vokal Warna baru-baru ini merilis single religi yang berjudul Kau Selalu Ada. Lagu ciptaan Posan Tobing itu sedang dipromosikan oleh Warna selama bulan Ramadan ini.

Menurut Sarwana, salah satu personel Warna, mereka mengalami kesulitan untuk mengumpulkan teman-temannya untuk bisa komplit ketika melakukan promo. Padahal jadwal promo yang harus mereka lakukan 3 kali seminggu di gerai-gerai KFC Jakarta dan Bekasi.

"Itu jadi kendala banget. Kadang memang kita selalu sebisa mungkin berlima, tapi kadang cuma bertiga atau berempat," ujar Sarwana saat menghadiri acara buka puasa bersama yatim piatu PPPSRS, Badan Pengelola dan Warga Kalibata City, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7).

Sarwana menceritakan kesulitan Warna dalam mempromosikan single religi terbaru mereka © KapanLagi.com®/Hendra GunawanSarwana menceritakan kesulitan Warna dalam mempromosikan single religi terbaru mereka © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Grup vokal yang beranggotakan Sarwana Thamrin, Steve Kurniawan Tamadji, Victoria Margareta (Ria Warna), Rr. Ira Pangesti Haryono (Ira) dan Adsary Zinnia Rugebregt (Ari) ini tidak semuanya muslim. Untungnya sifat toleransi di antara mereka sangat tinggi.

"Ya kami sangat toleransi. Muslimnya cuma dua. Saya sama Ira. Sebelum ini pernah ngeluarin single Dengan menyebut nama Allah," pungkas Sarwana.

Kekompakan Warna ini memang patut diacungi jempol. Selain berbakat, mereka juga mampu mempersatukan perbedaan yang ada. Sukses buat single religinya yang terbaru :)

(kpl/hen/pit)

Editor:   Rahmi Safitri