William Gomez Coba Peruntungan di Blantika Tanah Air

Yunita Rachmawati | 20 November 2008, 09:25 WIB
William Gomez Coba Peruntungan di Blantika Tanah Air

Kapanlagi.com - Ketatnya persaingan industri musik tanah air, sama sekali tak membuat gentar sedikit pun penyanyi pendatang baru bernama William Gomez. Ia tetap bertekad meramaikan industri musik nasional dengan meluncurkan album debutnya yang berjudul A DRAMA: IN THE MAKING.

"Saya memang ingin mencoba peruntungan di pasar musik Tanah Air," kata penyanyi asal Palembang itu dalam acara peluncuran albumnya MU Cafe Jakarta, Rabu (19/11).

Bergenre pop, A DRAMA: IN THE MAKING berisi 11 lagu, termasuk Lia, Dengarkan Aku, Bidadari, dan All You Need, empat nomor yang diandalkan meraih hits.

Hampir semua lagu dalam album itu diciptakan oleh William, yang selama ini lebih banyak berkecimpung di musik gerejawi. Penyanyi berusia 21 tahun tersebut, belajar memainkan instrumen gitar sejak kecil dan mendalaminya ketika sekolah dan bermukim di Singapura selama tujuh tahun, kemudian di Amerika Serikat.

"Waktu tinggal di Amerika saya aktif dalam pelayanan gereja dan tampil di beberapa pertunjukan berskala kecil," kata William. "Sampai kemudian saya bertemu Amir Manson, produser album saya ini," katanya menambahkan.

Amir, yang hadir dalam acara peluncuran, mengatakan bahwa dirinya tertarik pada karakter vokal William yang bernuansa rock n roll dan kemampuan bermusik yang cukup handal. "Apalagi ia juga mampu membuat lirik dan lagu," katanya.

Album A DRAMA: IN THE MAKING dibuat di Singapura. Peredarannya di Indonesia ditangani Label Nagaswara.

Rahayu selaku pemilik label tersebut mengatakan, kehadiran William sebagai solis akan menambah semarak khasanah musik di Indonesia. "Apalagi penyanyi solo saat ini boleh dibilang sedikit," katanya. (kpl/boo)

Editor:   Yunita Rachmawati