Yanni Libels Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

Erick | 25 Maret 2015, 13:22 WIB
Yanni Libels Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka
Kapanlagi.com - Dunia musik Indonesia sedang berduka. Kita kehilangan satu musisi besar tanah air yang telah menginspirasi banyak orang. Yanni Libels, salah satu personel Trio Libels telah meninggal dunia.

Yanni menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu pagi, tanggal 25 Maret pukul 09.45. Berita tentang meninggalnya Yanni sudah tersebar di sejumlah situs jejaring sosial.

Sejumlah ucapan belasungkawa pun berdatangan dari rekan sesama artis. Banyak penggemar yang juga terkejut dan tak menyangka akan kepergian Yanni yang begitu cepat.

© Addie MS/twitter© Addie MS/twitter

© Melanie Subono/twitter© Melanie Subono/twitter

© Indy Barends/twitter© Indy Barends/twitter

© Alvin Adam/twitter© Alvin Adam/twitter

Jika kalian adalah generasi 90an, maka nama Trio Libels tak akan asing di telinga. Trio vokal ini digawangi oleh Ronny Sianturi, Edwin Manangsang, dan Yanni yang bernama asli Yanni Djunaedi. Lagu-lagu mereka cukup hits di masanya dan selalu mendapat posisi bagus dalam tangga lagu.

Single debutnya pada tahun 1990 adalah Gadisku. Lagu ini juga meledak di pasaran kala itu. Selain itu, mereka masih merilis single setiap tahunnya. Karya terakhir Trio Libels adalah Life Is Beautiful yang rilis tahun 2010 lalu.

Mereka juga pernah membuat lagu keroyokan bersama Chrisye dan Rafika Duri pada tahun 1990. Single ini berjudul Hening. Di tahun yang sama, mereka juga merilis Kidung, yang juga hasil kolaborasi bersama Chrisye dan Rafika Duri.

Selamat jalan Yanni Libels. Karyamu takkan pernah dilupakan oleh para penggemar setia Trio Libels. (kpl/erc)

Editor:  

Erick