THROWBACK 2020: 20 Musisi Tanah Air yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2020, Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Kamis, 31 Desember 2020 03:20
THROWBACK 2020: 20 Musisi Tanah Air yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2020, Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Musisi cantik, Raisa mencuri perhatian di tahun 2020 ini dengan merilis musik video yang cover lagu dari Titi DJ berjudul 'Bahasa Kalbu' pada bulan Agustus lalu. Selain itu, Raisa juga rilis lagu bertajuk 'Tunjukkan yang featuring bareng Afgan.

Tidak menyangka bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang kurang menyenangkan. Adanya pandemi yang sudah berjalan kurang lebih 9 bulan ini, segala aktivitas harus dibatasi mulai dari pekerja kantoran, pekerja seni, hingga musisi Tanah Air. Dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan oleh pekerja seni dan juga para musisi Tanah Air. Berbicara mengenai musisi Tanah Air ini, tidak ada habisnya untuk tetap berkarya semaksimal mungkin. Meski di tengah pandemi, musisi Tanah Air ini terus bersemangat membuat karya yang justru hasilnya mencuri perhatian. Seperti dengan Raisa yang menyempatkan untuk cover lagu dari Titi DJ sekaligus membuat MV nya dan featuring dengan Afgan. Serta ada juga pasangan muda yang kini menjadi sorotan publik, Lesti dan Rizky Billar yang membuat video clip hingga karyanya pun mampu bikin netizen menjadi baper. Selain itu, ada juga beberapa musisi lainnya di tahun 2020 yang mencuri perhatian dengan karyanya, siapa saja mereka? Simak yuk foto-fotonya di sini.

Musisi cantik, Raisa mencuri perhatian di tahun 2020 ini dengan merilis musik video yang cover lagu dari Titi DJ berjudul 'Bahasa Kalbu' pada bulan Agustus lalu. Selain itu, Raisa juga rilis lagu bertajuk 'Tunjukkan yang featuring bareng Afgan.
Pasangan muda, Rizky Billar dan Lesti juga sempat membuat karya baru di tengah pandemi. Ya, karyanya pun mencuri perhatian yang berupa video klip betajuk 'Kulepas Dengan Ikhlas'. Video Klip tersebut sukses membuat penonton menjadi baper.
Di tahun 2020 ini, Isyana Sarasvati telah mendirikan label musik sendiri yang bernama REDROSE tepat pada bulan Oktober lalu. Isyana pun juga menujukkan karya dengan lagu berjudul 'Unlock The Key'. Isyana juga sangat mencuri perhatian dengan musiknya ke arah yang sangat antimainstream hingga dirinya juga berekspresi Gothic.
Penyanyi ganteng yang kerap digandrungi oleh para wanita, Ardhito Pramono pada tahun 2020 ini dirinya juga merilis lagu yang bertajuk 'Sudah'. Lagu tersebut sekaligus dibuat untuk menjadi soundtrack STORY OF KALE lho.
Sebuah karya yang dirilis oleh penyanyi cantik, Nadin Amizah pada tahun 2020 ini sangat mencuri perhatian hingga dirinya dibanjiri pujian hingga Trending di Twitter. Ya, pada bulan Mei, Nadin merilis lagu yang berjudul 'Selamat Ulang Tahun'. Pada bulan Mei tepat pada tanggal 28, merupakan momen Nadin yang membuat dirinya nggak terlupakan.
Petra Sihombing juga turut meluncurkan sebuah karya yang dirilis di tengah pandemi pada bulan Oktobero 2020. Karya Petra ini pun merupakan album kelima yang bertajuk 'Semenjak Internet'. Pada album kelima, Petra menyoroti fenomena yang sekarang ini serba digital.
Pada bulan Juni lalu, penyanyi yang kerap sekali diidolakan para kaum hawa dengan karya-karyanya yang luar biasa ini telah merilis album ketiga yang berjudul 'SOLIPSISM'. ALbum ketiga ini telah mencuri perhatian yang di tengah pandemi ini menggambarkan kehidupan dari tempat isolasi.
Berbeda dari lainnya, Sal Priadi di tahun 2020 ini dirinya justru tidak merilis sebuah karyanya. Ya, pelantun lagu 'Ikat Aku Di Tulang Belikatmu' ini telah terpilih menjadi pemeran dalam sebuah film 'Seperti Dendam'. Sal pun sempat terkaget bahwa dirinya hanya mengira mengisi soundtrack nya saja.
Tiara Andini jebolan Indonesian Idol, pada bulan Juni 2020 telah merilis single baru bareng Lydria Ginting dan Ziva Magnolya. Nggak hanya biasa, ketiga penyanyi cantik yang berbakat ini juga mencuri perhatian bahwa  udul lagunya pun sama, yaitu Terlanjur Mencinta. Namun, Tiara juga akan segera rilis single baru yang belum dibocorkan tanggal perilisannya.
Tahun 2020, Lydoria juga merilis lagu pada bulan Agustus lalu yang merupakan ciptaan dari Anji yang bertajuk 'Tentang Kamu'. Lyodria dan Anji pun juga saling kerja sama pada lagu tersebut.
Penyanyi yang kini naik daun, Denny Caknan pada tahun 2020 ini mendapat prestasi. Denny memborong piala penghargaan di ajang Awards 2020. Denny pun juga mencuri perhatian dengan karya-karyanya yang selalu disuka oleh masyaraka dengan karakter yang ambyar.
Sebelum menikah, penyanyi cantik, Yura Yunita telah merilis lagu berjudul 'Hoolala' pada bulan Agustus 2020. Lagu tersebut terinspirasi dari Hawaii yang mempunyai makna yang dalam. Selain itu, Yura pun juga baru saja menikah dengan sahabat sendiri Doone Maula.
Anak dari Yovie Widianto, Arsy Widianto memberi tahu sebuah karya sekaligus meneruskan jejak sang ayah. Di tengah pandemi, Arsy telah merilis ulang lagu dari sang ayah yang berjudul 'Cerita Cinta'. Meski lagu tersebut hits pada masa nya, oleh Arsy pun dibuat lebih menyenangkan untuk kalangan muda sekarang ini.
Sebuah karya yang luar biasa didapat oleh Aurel Hermansyah. Ya, anak dari Anang Hermansyah ini pada tahun 2020 tepat bulan Juli telah merilis singl yang berjudul 'Kepastian'. Lagu tersebut sangat mencuri perhatian yang di mana lagu itu juga langsung masuk dalam Trending Topic.
Jebolan Indonesian Idol, Virzha juga menunjukkan karya dengan rilis lagu 'Kembali ditengah pandemi tepat pada bulan Agustus lalu. Pada rilis lagu tersebut, Virzha terinspirasi dari buku tentang dimensi lain.
Pencapaian Brisia Jodie telah terwujud di tahun 2020 ini. Setelah menunggu lama 2 tahun, Brisia merilis album perdana yang berjudul 'Kisahku'. Rilis album tersebut, Brisia sangat berbahagia setelah menunggu penantian panjang.
Sebagai anak dari musisi, Ahmad Dhani, di tahun 2020 ini Dul Jaelani juga merilis single yang berjudul 'Pandangan Pertama' pada bulan September. Setelah itu, berjalan dua bulan tepat pada bulan November, Dul Jaelani kembali rilis single bertajuk 'Jas Putih' yang di mana dirinya mengaku akan menjadi solois yang lebih matang lagi.
Tidak surut untuk berkarya di tengah pandemi, Maliq & D'Essentials merilis album dengan judul 'Raya'. Album tersebut bertepatan dengan 18 tahun berkarir. Hingga Maliq & D'Essentials menyelipkan misi khusus.
Sebuah kolaborasi yang membuat heboh publik yaiut, Rizky Febian dan Anya Geraldine di tahun 2020 telah melepas video clip serta rilis single berjudul 'Cuek'. Keduanya pun sukses mencuri perhatian lewat music video Rizky Febian dan Anya Geraldine hingga berhasil membuat netizen menjadi baper.
Nggak menyangka bahwa di tahun 2020 sosok Betrand Peto telah merilis lagu ciptaannya sendiri. Yang mencuri perhatian, Betrand yang bisa dibilang musisi pendatang baru ini tengah bersinar. Di tengah pandemi karya dari Betrand langsung melesat jauh hingga trending di 5 negara.