10 Album Musisi Dunia Dengan Penjualan Terbesar di Tahun 2016

Kamis, 06 Oktober 2016 10:22
10 Album Musisi Dunia Dengan Penjualan Terbesar di Tahun 2016

Posisi puncak ditempati oleh Adele bersama album comeback-nya setelah sempat hiatus dari dunia musik, 25.

Persaingan industri musik terus berkembang dan semakin kuat dari tahun ke tahun. Bukan cuma sekedar menjaga konsistensi dalam bermusik, menyajikan sebuah karya yang bisa dinikmati berbagai kalangan tua maupun muda pun jadi salah satu pertimbangan untuk mencapai sukses. Nah seperti dilansir dari officialcharts.com, kali ini kita bakal membahas 10 album para musisi dunia dengan angka penjualan terbesar di tahun 2016. Lalu, siapa saja para musisi yang berhasil merajai industri musik sekarang? Simak di halaman-halaman berikutnya yuk.  

Posisi puncak ditempati oleh Adele bersama album comeback-nya setelah sempat hiatus dari dunia musik, 25.
Kemudian di posisi kedua ada David Bowie dengan rilisan emas terakhirnya sebelum meninggal dunia, BLACKSTAR.
Datang dengan konsep yang fresh baik segi sound maupun visual, A HEAD FULL OF DREAMS dari Coldplay sukses berada di urutan nomor3.
Kemudian ada Beyonce Knowles yang berhasil duduk di nomor 4 bersama album terbarunya, LEMONADE.
Dan David Bowie jadi satu-satunya musisi dengan 2 rilisan yang berhasil masuk dalam jajaran 10 album dengan penjualan terbesar di tahun ini. Semua berkat album BEST OF BOWIE.
Lalu datang bersama konsep musik yang berbeda dengan sebelumnya, bukti pendewasaan Justin Bieber di album PURPOSE sukses menghantarkannya di nomor 6.
Begitu juga dengan Jess Glynne yang tentu saja tidak disangka-sangka mampu merangsek ke posisi 7 bersama album I CRY WHEN I LAUGH.
Meski terbilang girlband pendatang baru, nyatanya Little Mix mampu menggebrak industri musik global bersama album GET WEIRD dan berada di posisi ke-8.
Begitu juga dengan James Bay yang selalu menyajikan lagu-lagu ciamik bersama gitarnya, berhasil duduk santai di posisi 9 dengan album debutnya, CHAOS AND THE CALM.
Dan di peringkat 10 adalah Electric Light Orchesta (ELO) dengan album ALL OVER THE WORLD - THE VERY BEST OF. Nah, kalau album favorit kamu sendiri yang mana KLovers? :)