10 Lagu Hits Yang Ditulis Bruno Mars Untuk Musisi Lain

Selasa, 25 Oktober 2016 10:50
10 Lagu Hits Yang Ditulis Bruno Mars Untuk Musisi Lain

Yang pertama adalah kuartet British pop-rock, The Vamps. Dengan sound yang catchy, Bruno Mars pun membantu mereka untuk menulis lagu Can We Dance.

Rasanya semua orang pasti tahu dengan sosok Bruno Mars. Yap, sejak kemunculannya di industri musik Tanah Air, Bruno Mars seolah menghidupkan kembali nuansa musik pop, R&B, hingga funk. Tapi yang paling menarik, Bruno Mars juga punya kemampuan menciptakan lirik lagu yang manis dan juga romantis. Seperti dilansir dari Billboard, berikut ini adalah 10 lagu mendunia yang pernah diciptakan Bruno Mars untuk musisi lain. Penasaran? Intip di halaman-halaman berikutnya yuk.  

Yang pertama adalah kuartet British pop-rock, The Vamps. Dengan sound yang catchy, Bruno Mars pun membantu mereka untuk menulis lagu Can We Dance.
Dengan gaya yang pop-ballad, Bruno Mars pun membantu The Cab untuk mewujudkan salah satu track hits mereka yang berjudul Endlessly.
Kembali ke tahun 2000an, masih ingat dengan Cobra Starship? Yap, pelantun Good Girls Go Bad ini juga pernah dibantu Bruno Mars untuk lagu mereka yang berjudul Living In The Sky With Diamonds.
Setelah itu ada Sean Kingston. Meski awalnya tidak terlalu sesuai dengan vibe yang diinginkannya, track Tomorrow yang dikerjakannya bersama Bruno Mars pun nyatanya cukup sukses!
Kembali ke 2 tahun yang lalu, ada Nick & Knight yang merilis debut rekaman mereka di tahun 2015. Berjudul Switch, coba kamu dengarkan baik-baik, liriknya yang lugas benar-benar khas ala Bruno Mars!
Kembali setelah absen beberapa lama dari dunia musik, nyatanya Adele pun pernah mendapat sentuhan ajaib Bruno Mars untuk lagunya yang berjudul All I Ask.
Begitu juga dengan Flo Rida yang di mana lagu Right Around ini sukses diciptakan oleh Bruno Mars bersama Kesha, meski pelantun Tik Tok itu tidak dicantumkan dalam credit lagu.
Lagi-lagi mundur jauh ke belakang, ada K'naan yang saat itu dibantu Bruno Mars untuk menulis lagu Bang Bang. Yang menarik, bagian vokal pun jelas menunjukkan kalau Adam Levine pun ikut dalam project tersebut.
Harus diakui kalau Jay Z memang salah satu rapper yang hebat. Tapi, apa kamu tahu kalau lagu kolaborasinya bersama Kanye West yang berjudul Lift Off ini ditulis oleh Bruno Mars?
Dan yang terakhir adalah lagu Never Close Our Eyes milik Adam Lambert. Dalam menulis lagu ini Bruno Mars ikut dibantu oleh Dr. Luke dan sejumlah songwriters lainnya.