10 Music Video Terkenal Yang Terinspirasi Dari Film

Kamis, 29 September 2016 10:22
10 Music Video Terkenal Yang Terinspirasi Dari Film

Yang pertama ada Kanye West dengan Fade. Jika kamu lahir di era 80an, tentu kamu tahu dengan aksi Jennifer Beals dalam film FLASHDANCE. Nah, kisah drama itu kemudian diterapkan Kanye West pada music video Fade.

Music video sendiri sebenarnya adalah film singkat yang merupakan representasi visual dari lirik sebuah lagu. Tapi konsep sebuah music video tidak terpaku pada cerita dan ide yang ada dalam barisan lirik. Seperti dilansir dari Digital Spy, 10 musisi berikut ini mengadaptasi ide sebuah film ke dalam music video mereka. Lalu ada siapa saja? Oke, langsung kita intip di sini sama-sama yuk.  

Yang pertama ada Kanye West dengan Fade. Jika kamu lahir di era 80an, tentu kamu tahu dengan aksi Jennifer Beals dalam film FLASHDANCE. Nah, kisah drama itu kemudian diterapkan Kanye West pada music video Fade.
Mengambil setting gurun pasir yang luas membuat MAD MAX jadi salah satu film paling gokil di era 90an. Ide itu pula yang kemudian diambil Tupac dan diterapkan pada music video California Love bersama Dr Dre.
Masih di era 90an, Foo Fighters juga jadi salah satu band yang mengadaptasi ide sebuah film untuk music video lagunya yang yang berjudul Everlong. Yap! Dan film yang menginspirasi band rock ini adalah EVIL DEAD.
Lalu dari ranah hip hop, The Beastie Boys mengambil ide salah satu film thriller French-Italian di tahun 1968, DANGER: DIABOLIK untuk music videonya, Body Movin.
Sebagai salah satu sex symbols dalam pop-culture terbesar di dunia, Madonna mengadaptasi ide film GENTLEMAN PREFER BLONDES ke dalam music videonya yang berjudul Material Girl.
Cantik dan berbakat, Paula Abdul juga jadi salah satu penyanyi yang ikut terinspirasi ide film layar lebar pada music video-nya. Yap, kamu bisa menemukan rangkuman kisah REBEL WITHOUT A CAUSE pada klipnya yang berjudul Rush Rush.
Beralih dari ranah mainstream, ada unit alternative-rock lawas, Smashing Pumpkins, yang menjadikan film A TRIP TO THE MOON sebagai inspirasinya untuk music video Tonight Tonight.
kalau kamu tahu film THE USUAL SUSPECTS, maka tokoh fiksional Keyser Soze sudah tidak asing lagi. Yap, sosok ini menginspirasi Jay Z untuk music video-nya yang berjudul The City Is Mine.
Dan jika kamu sadar, Miles Fisher sebenarnya beraksi sebagai Patrick Bateman di film AMERICAN PSYCHO pada music video miliknya, This Must Be The Place.
Yang terakhir adalah Marilyn Manson. Lagunya yang berjudul Dope Hat disajikan dalam music video yang imajinatif dan, yap! Terinspirasi dari film WILLY WONKA & THE CHOCOLATE FACTORY.