10 Musisi Dunia Yang Tak Pernah Meraih Best Album of the Year

Senin, 13 Februari 2017 15:50
10 Musisi Dunia Yang Tak Pernah Meraih Best Album of the Year

Pitch control yang sempurna, vocal range yang mencapai 5 oktaf, multiplatinum-selling albums, sayangnya Mariah Carey yang sudah 3 kali masuk nominasi ini belum pernah meraih Best Album of the Year!

Dari sederet kategori nominasi yang ada, harus diakui kalau Album of the Year adalah penghargaan tertinggi bagi para penyanyi maupun musisi di ajang penganugerahan Grammy Awards. Tapi, tidak semua penyanyi hebat dunia pernah meraih gelar ini. Yap, seperti dilansir dari Buzzfeed, kali ini kita bakal membahas 10 sosok tenar dunia yang belum pernah memenangkan piala Best Album of the Year di Grammy Awards. So, langsung kita intip di halaman-halaman berikutnya yuk, KLovers.  

Pitch control yang sempurna, vocal range yang mencapai 5 oktaf, multiplatinum-selling albums, sayangnya Mariah Carey yang sudah 3 kali masuk nominasi ini belum pernah meraih Best Album of the Year!
Setelah itu ada mendiang Prince yang masuk nominasi bersama album PURPLE RAIN dan SIGN O' THE TIMES. Hanya saja, kedua album tersebut sama sekali tidak berhasil menghantarkan Prince menuju gelar tertinggi Grammy Awards.
Album LEMONADE menandai ketiga kalinya Beyonce Knowles masuk dalam nominasi Best Album of the Year di Grammy Awards. Hasilnya? Beyonce harus menerima kenyataan kalau album 25 milik Adele lebih baik.
Di tahun 2004, Missy Elliott masuk nominasi Best Album of the Year bersama album UNDER CONSTRUCTION. Bukan cuma gagal meraihnya, karir Missy Elliott pun merosot drastis sebagai seorang artis maupun produser.
Kanye West adalah satu dari 2 artis solo yang masuk dalam nominasi Best Album of the Year untuk ketiga kalinya. Well, kemenangan pun tak kunjung diraih, cukup wajar jika hal seperti ini memancing emosi seseorang untuk murka di atas panggung.
Shania Twain adalah salah satu artist country dengan penjualan album terbaik yang pernah ada, tapi tak pernah meraih gelar tersebut. Yap, Shania Twain pernah masuk dalam nominasi Best Album of the Year di tahun 2009 bersama COME ON OVER.
Dolly Parton adalah sosok seorang musisi country yang paling dihormati sampai hari ini dengan sederet karyanya yang sukses terjual secara besar. Benar, sayangnya queen of country ini juga tidak pernah meraih gelar Best Album of the Year meski di tahun 1998 album kompilasinya, TRIO, tercatat dalam kategori tersebut.
Walau baru sekali, nyatanya Janet Jackson juga ikut memperpanjang daftar para musisi dunia yang belum pernah menerima gelar Best Album of the Year. Bahkan ketika album hit miliknya, CONTROL, tercatat di tahun 1987.
Madonna juga pernah tercatat dalam nominasi Best Album of the Year di tahun 1999 bersama RAY OF LIGHT. Hanya saja musisi kawakan ini pun tak pernah menang di nominasi tertinggi Grammy Awards.
Setelah merilis 3 album, akhirnya Lady Gaga meraih nominasi Best Album of the Year pertamanya. Sayang, penyanyi yang kerap tampil 'total' itu pun sama sekali tidak pernah meraih gelar tertinggi di Grammy Awards.