10 Penampilan Musisi Dunia Terbaik Tahun 2016 Versi EW Online

Rabu, 14 Desember 2016 08:50
10 Penampilan Musisi Dunia Terbaik Tahun 2016 Versi EW Online

Yang pertama adalah The 1975 ketika tampil di Coachella. Kuartet asal Inggris ini membawa nada-nada pop dengan sentuhan twinkle yang sukses membuat para fans di barisan terdepan tak henti merekam penampilan mereka.

Tahun 2016 diwarnai dengan sederet karya dan penampilan apik para musisi dunia. Nah, bicara soal penampilan, Entertainment Weekly pun memilih 10 musisi dunia dengan aksi terbaik di sepanjang tahun ini. Mulai dari gigs biasa hingga konser, 10 musisi dunia ini selalu menyajikan sesuatu yang berbeda ketika beraksi di atas panggung. Lalu, ada siapa saja sih? Well, langsung kita intip di sini sama-sama yuk.  

Yang pertama adalah The 1975 ketika tampil di Coachella. Kuartet asal Inggris ini membawa nada-nada pop dengan sentuhan twinkle yang sukses membuat para fans di barisan terdepan tak henti merekam penampilan mereka.
Coldplay memang selalu punya cara yang istimewa dalam mengemas konsernya. Selain kembang api, confetti, sampai pyrotechnics pun disajikan Coldplay dalam setiap penampilannya. Belum lagi ketika euforia para penonton saat menyanyikan lagu Yellow atau A Head Full of Dreams bersama.
Tak lagi muda, namun semangat selalu jelas terlihat ketika Pearl Jam tampil di atas panggung. Yap, apalagi penampilan mereka ketika berada di Bonnaroo pada tahun ini, di mana Pearl Jam membawa sederet lagu klasik seperti Better Man, Alive, hingga cover Comfortably Numb milik Pink Floyd.
Sound yang diusung pada album barunya memang sangat berbeda, tapi penampilan Lady Gaga dalam rangkaian Dive Bar Tour selalu jadi jadwal yang menarik untuk dinikmati bersama para Little Monsters.
LCD Soundsystem masih menjaga imej mereka sebagai salah satu band live terbaik Amerika. Dengan sound yang ditawarkan, mereka selalu bisa membuat gigs maupun konser jadi sebuah acara disko yang manis dan intim.
Memang Future hanya jadi opening dalam sejumlah penampilan Drake, tapi juga ia kerap muncul secara tiba-tiba untuk tampil bersama Hotline Bling hit maker itu dan membuat suasana yang berbeda.
Koreografi yang tersinkronisasi dengan para dancers serta perubahan set panggung yang wah, membuat penampilan Rihanna selalu terasa istimewa dengan lantunan nada-nada pop yang manis.
Tetap tampil prima, Bruce Springsteen menjalani tahun 2016 dengan aksi yang selalu sukses menarik orang-orang untuk menyanyikan lagu-lagu terbaiknya bersama-sama.
Merilis album ke-6, LEMONADE, beberapa waktu lalu, Beyonce Knowles membuktikan kalau ia masih tetap menjadi salah satu performer terbaik Amerika dengan menghadirkan tata panggung yang megah serta gairah dalam setiap lekuk tarian bersama para dancers-nya.
Dalam rangka mempromosikan album 25, Adele pun selalu memberikan kejutan hingga keriaan yang berbeda dari satu kota ke kota lainnya. Yap, inilah yang membuat para anak muda, orang tua, pasangan kekasih, hingga mahasiswa tidak akan melewatkan kesempatan untuk menonton aksi Adele secara live.