20 Lagu Hits Dunia Yang Terdengar Mirip Banget

Sabtu, 28 Januari 2017 10:50
20 Lagu Hits Dunia Yang Terdengar Mirip Banget

Yang pertama adalah lagu Unusual You dari Britney Spears dan Break The Rules milik Charli XCX. Jika kamu mendengar baik-baik, kedua track ini punya synth-laden yang mirip banget sebagai backing track-nya.

Kemiripan antara satu lagu dengan yang lainnya memang banyak ditemui di dunia musik. Bahkan, tidak sedikit di antara kemiripan itu yang kemudian berkembang menjadi sebuah kasus baru. Padahal, mirip belum tentu sama persis bukan? Nah seperti dilansir dari buzzfeed.com, ada 20 lagu yang memiliki kemiripan, tapi tidak banyak yang menyadarinya. Mulai dari Britney Spears, Adele, sampai Drake, yuk kita cari tahu 20 lagu yang saling memiliki kemiripan itu di halaman-halaman berikutnya.  

Yang pertama adalah lagu Unusual You dari Britney Spears dan Break The Rules milik Charli XCX. Jika kamu mendengar baik-baik, kedua track ini punya synth-laden yang mirip banget sebagai backing track-nya.
Setelah itu jika kamu menyadari sound perkusi yang ada di track Say It Right milik Nelly Furtado dan Fever dari Carly Rae Jepsen cukup mirip, percayalah, kedua lagu berjarak 10 tahun ketika dirilis.
I Miss You milik Adele dan Too Good dari kolaborasi Drake bersama Rihanna punya intro yang terdengar mirip? Well, telingamu tidak salah mendengarnya KLovers. Yap, hanya berbeda beat saja.
Sama-sama girl group, sound gitar yang upbeat pada lagu Ugly Heart milik G.R.L dan Shout Out To My Ex Little Mix memang terdengar mirip. Apa mungkin kedua girl group yang berasal dari 2 benua berbeda ini pernah bekerjasama?
Coba dengarkan baik-baik beats pertama yang muncul dari lagu Cheap Thrills milik Sia Furler ft. Sean Paul dan Don't Let Me Down dari The Chainsmokers ft. Daya, cukup mirip bukan?
Fokuskan telinga kalian pada bagian chorus dari lagu I'm Okay/Drinking Rum & Redbull dari Beenie Man serta Drum milik MO, part melodi yang ada pada kedua lagu ini bisa banget kamu bandingkan deh KLovers.
Lagu dari Cashmere Cat ft. Selena Gomez yang berjudul Trust Nobody memang dibawakan secara lambat, tapi kalau kamu menyadarinya, track tersebut punya irama yang mirip dengan Work From Home milik Fifth Harmony.
Lalu ada musisi pendatang baru yang segera melejit namanya, Kiiara. Lagunya yang berjudul Gold rupanya punya kemiripan dengan track Super Powers milik band Terror Jr. Coba saja simak mulai dari bagian bass, sampai suara detik jam yang ada di kedua lagu tersebut.
Meski dari sound terasa berbeda, tapi perkusi pada lagu Talk dari Daya terdengar mirip dengan part bass di lagu Should've Been Us milik Tori Kelly.
Yang terakhir adalah single Indian Summer milik Jai Wolf dan Store milik Carly Rae Jepsen. Kira-kira pada 30 detik terakhir lagu Store, kamu akan menyadari kalau kedua lagu tersebut memiliki bunyi melodi yang nyaris senada.