9 Kekalahan Terbesar Paling Membingungkan Dari 'Grammy Awards'

Image

Sejak dimulai dengan format nama awal Gramophone Award, Grammy Awards pun berubah menjadi salah satu acuan atas kapasitas serta kualitas seorang musisi maupun penyanyi. Hanya saja, ajang penganugerahan bagi insan musik internasional itu pun mulai diragukan.

Pasalnya, banyak pihak serta penikmat musik yang menilai kalau Grammy Awards kerap melakukan keputusan yang salah mengenai para pemenang di hampir setiap kategori nominasinya. Seperti dilansir dari Pop Sugar, berikut ini adalah 9 kekalahan terbesar paling membingungkan sepanjang gelaran Grammy Awards.

 

Foto 1 dari 9
Image

Pada tahun 2001 Steely Dan berhasil meraih Album of the Year, mengalahkan sepak terjang Eminem. Meski konten album sang rapper sangat mature, tapi banyak yang terkejut ketika album MARSHALL MATHERS tak berhasil meraih gelar tersebut. Bahkan album KID A dari Radiohead juga seakan tak memiliki 'taring'.

Foto 2 dari 9
image

Hal yang sama juga dialami oleh Green Day saat gelaran Grammy Awards 2005. Cukup membingungkan karena saat itu album AMERICAN IDIOT benar-benar meledak di pasaran. Bahkan, Ray Charles yang meraih Album of the Year juga berhasil melampaui album THE DIARY OF ALICIA KEYS milik Alicia Keys, CONFESSIONS dari USHER, serta THE COLLEGE DROPOUT Kanye West.

More News

Load More