Di Balik Nama Unik Chance The Rapper, Best New Artist Grammy 2017

Jum'at, 17 Februari 2017 09:31
Di Balik Nama Unik Chance The Rapper, Best New Artist Grammy 2017

Chance The Rapper terlahir dengan nama Chancelor Johnathan Bennett pada 16 April 1993 silam. Meski begitu, ia tercatat sudah memiliki seorang anak dari kekasihnya, Kirsten.

Namanya banyak dicari orang setelah berhasil membawa pulang gelar Best New Artist 2017. Ia mengalahkan nama yang bisa dibilang lebih populer, The Chainsmoker. Yap, pria ini adalah Chance The Rapper. Di balik wajahnya yang terlihat dewasa, ternyata usia Chance masih terbilang muda lho. Selain itu hal yang menarik adalah nama panggung-nya yang terbilang unik dan mungkin baru pertama kalinya ada. Well, let's figure it out. This is all about Chance The Rapper, the Best New Artist Grammy '17.  

Chance The Rapper terlahir dengan nama Chancelor Johnathan Bennett pada 16 April 1993 silam. Meski begitu, ia tercatat sudah memiliki seorang anak dari kekasihnya, Kirsten.
Ide awal nama Chance The Rapper dikatakan Chance berasal dari sang ayah. Pada saat kecil Chance yang terlihat menonjolkan bakat seni-nya sering diminta sang ayah untuk mengganti namanya menjadi 'Chance The Artist'.
Ketika cukup dewasa dia berpikir bahwa nama rapper kurang bisa dibanggakan dengan banyaknya isu rasial karena memang rapper sangat kental dengan orang-orang berkulit hitam.
"Aku benci ketika seseorang memperkenal sebagai seorang musisi, seniman, artis rekaman atau cokalis. Padahal dia seorang rapper," gumam Chance.
"Kamu harusnya bangga mengatakan bahwa: Aku seorang rapper," tambah pria yang pernah memberikan kuliah untuk Hiphop Archive & Research Institute, Universitas Harvard.
Nama yang tak biasa ini menarik Drake. Musisi asal Kanada yang mempopulerkan lagu 'Hotline Blink' ini mengatakan bahwa jika ia diberi kesempatan untuk memutar waktu nama panggung seperti milik Chance akan ia ambil.
Tahun 2016 kemarin, Chance mengeluarkan album penuh pertamanya yang diberi tajuk 'COLORFUL'. Album ini akhirnya yang mengantarkannya ke Grammy Awards.
Tak hanya mendapatkan gelar Best New Artist, ia juga tercatat sebagai pemenang dari kategori Best Rap Performance dan Best Rap Album. Hal ini yang menjadikan namanya melambung setelah Grammy. Tercatat grafik diaksesnya lagu-lagu Chance langsung melonjak diakses publik.
Oh ya usai gelaran Grammy Awards rapper yang terinspirasi banget sama sosok Kanye West ini pun membuat serangkaian jadwal tur. Gimana? Cukup menarik bukan kisah personal Chance?