FOTO: Fakta-Fakta Unik di Balik Megahnya Grammy Awards 2016

Selasa, 16 Februari 2016 14:40
FOTO: Fakta-Fakta Unik di Balik Megahnya Grammy Awards 2016

Ini adalah pertama kalinya bagi Demi Lovato untuk datang dan tampil di Grammy. Meski mengaku deg-degan, ia memberikan yang terbaik saat bawakan Hello, hits Lionel Richie.

Mengusung tagline 'Witness Greatness' Grammy Awards 2016 sukses digelar di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 16 Februari (waktu Indonesia). Intip yuk sederet fakta unik yang terjadi maupun ada di balik acara akbar ini. 

Ini adalah pertama kalinya bagi Demi Lovato untuk datang dan tampil di Grammy. Meski mengaku deg-degan, ia memberikan yang terbaik saat bawakan Hello, hits Lionel Richie.
Lionel Richie adalah salah satu legenda hidup yang diberi tribute pagi ini oleh John Legend, Demi Lovato dkk. Ini adalah potret Lionel 32 tahun lalu kala menyabet Album of The Year, Can't Slow Down.
Selain Richie, mendiang David Bowie juga diberi tribute malam ini oleh Lady Gaga. Nyanyikan hits Bowie, seperti Space Oddity, Gaga tampil all out.
Pianis cilik asal Indonesia, Joey Alexander, juga menyemarakkan Grammy tahun ini. Bikin iri, ketika dia bisa bertemu dengan banyak orang penting Hollywood, seperti Johnny Depp yang perform bareng Hollywood Vampire.
Halo Beliebers! Masih ingatkah kalian penampilan pertama Justin Bieber di Grammy pada 2009 lalu? Bawakan medley Oh Baby, Never Say Never, dan OMG ditemani Usher, dia masih cute banget ya!
Kendrick Lamar memenangkan lima penghargaan di Grammy Awards 2016 ini, termasuk albumnya To Pimp a Butterfly yang menyabet Best Rap Album. Penampilannya di panggung juga unik, karena ia tampil sebagai napi dan berlatar penjara.
Grammy Awards 2016 juga pertama kali menghadirkan aksi teater Broadway dengan latar musik hiphop. Dibawakan oleh para siswa dari akademi Hamilton, penampilan mereka sama sekali tak boleh dilewatkan.
Presiden/CEO The Recording, Neil Portnow,  Academy memuji mendiang Lemmy Kilmister dari Motorhead sebagai ikon heavy metal yang bonafit. 
Sama seperti Demi Lovato, ini adalah pertama kalinya bagi Sam Hunt untuk tampil di Grammy. Ia berduet dengan Carrie Underwood membawakan Take Your Time dan Heartbeat.
Tori Kelly menulis lagu I Was Made For Loving You bersama nominator Grammy, Ed Sheeran, lho.
Nama Michael Jackson diabadikan di Grammy Hall of Fame pada 2008. Untuk merayakannya, Miguel menyanyikan tribute berjudul She's Out of My Life.
Adele menjaid top performer hari ini dengan membawakan All I Ask yang ternyata ditulisnya bareng Bruno Mars! Sejak 2009, Adele total menerima 10 piala Grammy, termasuk Best New Artist di 2009 lalu.
Kenapa Grammy bisa megah banget? Karena ada 800 komputer yang mengatur tata lampu panggung, 200 buah lampu, 100 buah strobe lights dan 10 smoke machines. 
Butuh waktu enam hari bagi para kru untuk memasang 36 rigging stage dan menggantung segala equipment yang diperlukan.
Butuh listrik hingga 3 juta megawatts untuk menjalankan seluruh lighting, sound dan video agar Grammy Awards 2016 bisa berjalan lancar. Bravo!