B3B Padukan Dance, Rap dan Irama Padang Pasir

Anton | 15 April 2010, 22:05 WIB
B3B Padukan Dance, Rap dan Irama Padang Pasir

Kapanlagi.com - Setelah sejumlah band ditangani salah satu personil Kangen Band, Dodhy Hardianto, sekarang muncul penyanyi solo cewek. Adalah B3B (baca: Beib) nama vokalis asal Lampung tersebut. Sebuah album dengan menjagokan single Lelaki Paling Canggih siap diperdengarkan kepada pecinta musik tanah air.

Bahkan kemarin, Rabu (14/4), di Warner Day, di Jakarta Teater, Jakarta, penyanyi bernama asli Dewi Sartika ini beraksi di depan media dengan melantunkan tiga tembang, yakni Lelaki Paling Canggih, Akhiri Bandel dan Kamu. Gaya centil dan menggoda pun ditampilkan B3B.

"Rasanya begitu bergairah saat memadukan nyanyian dan dance. Makanya begitu ditawari buat album bukan main senangnya. Sebab saya sudah merindukan punya album sendiri," kata dara yang lahir 8 Desember ini.

Kepada KapanLagi.com™, anak kedua dari empat bersaudara tersebut mengaku secara otodidak belajar bernyanyi. Walau begitu darah seni dari keluarga telah mengaliri tubuhnya. Semisal ada yang berseni pahat dan seni lukis.

"Saya hanya nyanyi dari kafe ke kafe tapi sejak SMP saya sudah ikuti berbagai festival. Yang paling berkesan sampai sekarang waktu saya meraih The Best Vocal tahun 1997," sambungnya.

Bahkan lagu Lelaki Paling Canggih berhasil dibawakan B3B dengan beda. Lagu yang berkisah tentang seorang pria pujaan ini menghadirkan perpaduan musik pop dance, irama padang pasir dan rap. Perbedaan tersebut ada benarnya, mengingat karya Dodhy lewat band Kangen selalu dominan berwarna Pop Melayu.

Berikut sepuluh lagu yang berada di label Warner Music Indonesia, yakni Lelaki Paling Canggih, Akhiri Bandel, Kamu, Enggak Enggok, Cinta Mati, Saat Kita, Saat Kita, Buruan Tembak Aku, Jadi S'lamat Tinggal Saja, Jangan Pernah Merasa dan Jika.   (kpl/dis/bun)

Editor:   Anton