Nabilah JKT48
Personal
Memiliki nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia, ia merupakan salah satu personel JKT48 yang paling banyak memiliki fans. Sebagai seorang bintang, tak hanya menarik dari parasnya yang ayu, sifatnya yang super cerewet dan suka bertingkah 'kocak' itu, begitu terlihat lucu menggemaskan layaknya gadis remaja seusianya. 

Kelahiran Jakarta, 11 November 1999, gadis cantik dengan sapaan akrab Nabilah JKT48 ini rupanya juga merupakan anggota termuda di antara semua anggota JKT48. Bagaimana tidak, tepatnya tanggal 2 November 2011 silam, Nabilah telah resmi diterima sebagai anggota JKT48 
yang saat itu masih berusia 11 tahun. 

Menjadi anggota JKT48 sebenarnya bukanlah kiprah karir pertamanya di dunia hiburan. Sebelum menjadi Nabilah JKT48, Nabilah sudah sering menjadi foto model dan membintangi iklan, seperti salah satunya iklan tonikum Zevit Grow. Sejak kecil Nabilah tercatat senang mengikuti berbagai macam kontes, mulai dari lomba mewarnai, lomba modeling sampai lomba foto balita sehat. 

Untuk pertama kalinya Nabilah muncul sebagai JKT48 bersama rekan Generasi 1-nya, Nabilah tampil pada salah satu program musik di stasiun televisi Global TV di bulan Desember 2011. Mereka membawakan single debut JKT48 yang bertajuk Heavy Rotation dalam lirik bahasa Indonesia.

Berkat energiknya seorang Nabilah, ia tak hanya menjadi siswi pelatihan Generasi 1 JKT48 yang tampil dalam video musik pertama JKT48 Heavy Rotation. Tapi, juga masuk sebagai siswi pelatihan JKT48 yang diperkenalkan dalam konser SKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen, 20 Desember 2011 yang berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Tokyo. Selang 11 hari kemudian, pada 31 Desember 2011, Nabilah kembali menjadi bagian dari 16 anggota JKT48 pilihan yang tampil di acara Kouhaku Uta Gassen ke-62 yang tayang di televisi Jepang, NHK.

Pada 8 September 2012, Nabilah kembali tampil dalam pertunjukan peresmian Teater JKT48 di Mal fX, Jakarta. Kemudian pada 23 Desember 2012, Nabilah termasuk 22 anggota Generasi 1 dan dua anggota transfer dari AKB48 yang diangkat menjadi anggota Tim J pada konser JKT48 First Anniversary Event di Gedung Bulutangkis Senayan.

Tak cukup sampai di situ, Nabilah termasuk 16 anggota pilihan yang menyanyikan lagu utama, single perdana JKT48 yang bertajuk, River dan 10 anggota terpilih untuk kembali menyanyikan single kedua Apakah Kau Melihat Mentari Senja?.

Nabilah juga termasuk 6 anggota JKT48 yang membentuk unit JKT48 Lawson R&D Team untuk minimarket Lawson, dengan batas kontrak dari Juli sampai Desember 2013.

Diskografi

Bersama JKT48:
"Heavy Rotation"
"Kimi no Koto ga Suki Dakara (Karena Kusuka Dirimu)"
"Ponytail to Chou-chou (Ponytail dan Shu-shu)"
"Baby! Baby! Baby!"
"River"
"Aitakatta (Ingin Bertemu)"
"Namida Surprise"
"Gomen ne, Summer (Maafkan, Summer)"
"Kitagawa Kenji"
"Oogoe Diamond"
"River"
"Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?)"

Lagu unit teater:
Pajama Drive - "Tenshi no Shippo (Ekor Malaikat)"
Team J 1st Stage: Renai Kinshi Jourei (Aturan Anti Cinta) - "Tsundere!"

Filmografi:
Acara varietas:
JKT48 School
JKT48 Missions

Iklan:
Zevit Grow
Pocari Sweat
Rakuten
Pocky
IM3
Lawson

 

 

Lebih Lengkap