Nadila Ernesta
Nadila Ernesta adalah seorang bintang akting Indonesia. Akting perdananya lewat sebuah peran culun dalam sinetron INIKAH RASANYA (2004). Berikutnya disusul sinetron MANUSIA BERSISIK, ALLAH MAHA BESAR, RAHASIA ILAHI dan TAKDIR ILAHI.

Bintang kelahiran Jakarta, 4 Februari 1988 ini, selanjutnya menjajal aktingnya di layar lebar dengan membintangi MIRACLE (2007) dan HANTU JEMBATAN ANCOL (2008). Disusul film terbarunya bertema horror, KERETA HANTU MANGGARAI.

Kini putri pasangan Jessi Hamid dan Irine Iknata Imelda Hamid ini kuliah di kampus Institut Ilmu Fashion Indonesia, selain tetap membintangi sejumlah sinetron dan film. Ia berharap dengan ilmu yang didapatkan bisa menjadi modal untuk membuka usaha butik yang sudah lama dicita-citakan.

Dalam kehidupan pribadinya bintang film HANTU RUMAH AMPERA yang suka berpakaian seksi ini menjalin hubungan dengan sesama artis. Bedanya hanya di profesinya, yakni drummer band Netral, Eno.

Namun sayang, artis yang meraih Asian Best Super Model 2011 di ajang Asia Model Festival 2011 di Seoul, Korea ini harus menerima kenyataan pahit ketika hubungannya dengan Eno harus berakhir pada akhir Januari 2011 lalu. Alasan keduanya adalah beda prinsip, dan tidak ada hubungan dengan orang ketiga.

Nadila pun memutuskan untuk fokus di pekerjaannya dan kepingin berkarir di dunia internasional.

Namun pada bulan-bulan akhir tahun 2011, Nadila terluhat sering bersama Eno. Nadila bahkan hadir di ulang tahun drummer Netral itu. Awal November 2011, Nadila dan Eno mulai terang-terangan mesra di depan umum.

FILMOGRAFI
- Miracle 'Menantang Maut' (2007)
- Hantu Jembatan Ancol (2008)
- Mau Lagi? (2008)
- Kereta Hantu Manggarai (2008)
- Cintaku Selamanya (2008)
- Hantu Rumah Ampera (2009)

SINETRON
- Inikah Rasanya (2004)
- Manusia Bersisik
- Allah Maha Besar
- Rahasia Ilahi
- Takdir Ilahi
- Cinta Maia

FTV
- Cantas dan Cinta
- Kisah Cinta Surti dan Tejo (2011)

SEKARANG GILIRAN FOTO-FOTO NADILA YANG DICARI ORANG. KENAPA YA?

Lebih Lengkap