Nine Muses


Nine Muses adalah girlband asal Korea Selatan yang berada di bawah label Star Empire Entertainment yang terbentuk pada tahun 2010. Awalnya Nine Muses beranggotakan 14 orang, namun pada saat dilaunching, manajemen memutuskan Nine Muses hanya terdiri dari 9 personil yaitu Jaekyung, Leesem, Sera, Euaerin, Eunji, Hyemi, Minha, Rana dan Bini.

Jaekyung kemudian mengundurkan diri karena ingin menekuni dunia model. Posisi Jaekyung akhirnya digantikan oleh Hyuna di akhir tahun 2010. tahun 2011, Rana dan Bini memutuskan keluara dari Nine Muses karena kesibukan di luar Nine Muses yang padat. Tahun 2012 Nine Muses kembali menambah satu personil yaitu Kyungri.

KARIR
Sebelum merilis album, Nine Muses meluncurkan single soundtrack untuk PROSECUTOR PRINCESS berjudul Give Me. Single ini merupakan duet mereka dengan penyanyi solo Seo In Young. Setelah merilis single tersebut, pada 26 Maret 2010, nama Nine Muses resmi diumumkan ke publik.

12 Agustus 2010, Nine Muses melepas mini album mereka ke pasaran. Album yang diberi judul LET'S HAVE A PARTY ini memiliki single andalan No Playboy, sebuah lagu ciptaan Rainston dan Park Jin Young. Setelah Jaekyung keluar dan digantikan oleh Hyuna, mereka melanjutkan promo album dengan mengusung lagu Ladies. Desember 2010, Nine Muses melebarkan sayap ke Jepang. mereka membawakan 6 lagu di Seoul Train, tempat dimana artis Korea tampil di depan penggemar yang berada di Jepang.

Tahun 2011 Nine Muses kembali mengalami perubahan formasi dengan mundurnya Rana dan Bini. Pihak manajemen memutuskan bahwa Rana dan Bini masih tergabung dalam Nine Muses namun tidak terlibat dalam aktivitas promo. Keputusan ini tidak bertahan lama, pada tanggal 11 Agustus Rana dan Bini akhirnya memutuskan untuk keluar dari Nine Muses. Seminggu kemudian Nine Muses merilis single digital pertama mereka berjudul Figaro.

Tahun 2012 Nine Muses memperkenalkan anggota terbaru mereka, Kyungri. Pada 10 Januari mereka merilis video musik untuk single terbaru mereka, News yang akan dirilis keesokan harinya. Baru sehari dirilis, namun single ini sudah meraih respon positif dari para penggemarnya.

20 Februari 2012 pihak manajemen mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan single terbarunya yang berjudul Ticket. Single ini diambil dari mini album Nine Muses yang diberi judul SWEET RENDEZVOUS. Selain merilis album, Nine Muses juga memperkenalkan anggota terbaru mereka, Son Sungah. Dengan masuknya Son Sungah maka formasi Nine Muses kembali ke dalam jumlah awal, 9 orang. 25 Mei 2012, Nine Muses kembali merilis dua video musik bertema militer berjudul My Youth's Allegiance.

DISKOGRAFI
LET'S HAVE A PARTY (2010)
SWEET RENDEZVOUS (2012)

Lebih Lengkap