Norman Kamaru
Personal
  • Tanggal Lahir

    27 November 1985
  • Kota Lahir

    Gorontalo
  • Agama

    Islam
  • Gender

    Laki-Laki


Norman Kamaru adalah seorang anggota Brimob Polda Gorontalo berpangkat Briptu (Brigadir Satu) yang melejit setelah video lypsincnya berjudul Polisi Gorontalo Menggila disaksikan banyak pengguna internet. Ia lahir di Gorontalo pada tanggal 27 November 1985.


Norman Kamaru diberhentikan secara tidak hormat oleh Kepolisian Negara RI berdasar sidang kode etik di Polda Gorontalo, Selasa (06/12). Menanggapi keputusan pengadilan tersebut Norman mengaku menerima dengan senang hati. Tekadnya merambah dunia hiburan sepertinya sudah cukup bulat.

 

Sekitar pertengahan September 2011 Norman menyatakan pengunduran dirinya dari anggota Brimob. Banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa ia mundur karena ingin melanjutkan karirnya di dunia hiburan namun hal ini dibantah oleh Norman. Ia keluar dari Brimob murni karena jenuh.

Bulan Agustus 2012, Norman menikah dengan Daisy Fahria Paendong yang akrab dipanggil Cici. Setelah 5 bulan berpacaran, keduanya segera memutuskan untuk menikah. Pernikahan Norman dan Cici yang terkesan jauh dari media sempat menimbulkan kabar yang tidak sedap, namun isu tersebut dibantah oleh Norman.


KARIR
Video yang diupaload di Youtube.com pada Rabu, 29 Maret 2011 itu menampilkan Norman yang berpakaian polisi menirukan gerakan aktor India Shahrukh Khan menyanyikan lagu Chaiyya-Chaiyya. Aksinya dianggap 'sempurna' dalam menirukan gerakan mulut dan bahasa tubuh bintang Bollywood itu saat beraksi di film Dil Se.

Norman dikenal hobi menyanyi sejak usia anak-anak, semua jenis musik disukai, khususnya lagu India. Tidak hanya itu, keluarganya yang tinggal di Jl. Pancawardana, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pun terbiasa mendendangkan irama Gangga itu.


Anak bungsu dari 9 bersaudara itu secepat kilat menjadi seorang selebritis, ditambah pemberitaan berbagai media secara gencar menambah Norman sebagai idola. 


Polisi dalam hal ini Mabes Polri, bersikap terbuka dengan memfasilitasi Norman untuk bisa terbang ke Jakarta. Saat itu sempat muncul berita kalau Norman dipanggil oleh Kapolri, namun melalui Kadiv Humas, Anton Bachrul Alam, kedatangan Norman atas undangan acara talkshow Bukan Empat Mata sebagai bintang tamu. Bahkan acara komedi Opera Van Java secara khusus mengajak Norman dalam roadshownya ke Bali. 


Pemberitaan media pun tidak juga surut, bahkan semakin bertubi-tubi. Setiap kehadiran Norman selalu diminta untuk menari seperti di videonya. Bahkan acara konferensi pers di Mabes Polri pun, Norman didaulat untuk bernyanyi India lengkap dengan goyangannya.

Sukses di dunia entertaint rupanya membuat Norman silau dan sempat ingin menyudahi karirnya sebagai Brimob. Namun niat itu dihalangi oleh Polda Gorontalo. Ayah Norman, Idris Kamaru yang mendukung langkah anaknya mengundurkan pun berangkat ke Jakarta, mendatangi Mabes Polri untuk mengajukan surat pengunduruan diri anaknya.

 

FILMOGRAFI

XIA AI MEI (2012)

Profil Selebriti Berdasarkan Abjad