Oky Asokawati

Oky Asokawati dikenal sebagai peragawati, model, bintang iklan dan pembawa acara. Dalam perkembangannya, perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 ini kemudian mengeluti dunia akting di sinetron, mengajar sekolah model dan menulis buku.

Oky yang alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tahun 1988 itu menikah dengan kamerawan Firman Ichsan pada 1985, dan dikaruniai seorang anak, Tanisa Diva Siti Murbarani. Sayang pernikahan tersebut tak bertahan. Pada tahun 2003, mereka memutuskan untuk berpisah.

Setelah itu, Okky menikah dengan Fajar Tyas Sasono Padmodimulyo alias Nono. Dari pernikahan keduanya, Okky dikaruniai seorang anak, Queentadira Asokawati Padmodimuljo. Sayang pernikahan ini pun tak berlangsung lama, Nono meninggal karena serangan stroke.

KARIR
Okky mengawali karirnya setelah memenangkan kontes gelar putri berpakaian malam terbaik majalah Gadis pada 1978. Berikutnya, terpilih menjadi model untuk busana rancangan designer Iwan Tirta. Sejak itu, wajah Okky kerap menghiasi berbagai sampul majalah remaja dan wanita.

Saking sibuk untuk pemotretan dan show, kuliahnya di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia sempat telantar. Akhirnya Okky memutuskan untuk cuti selama dua tahun. Okky kemudian kembali lagi ke bangku kuliah dan lulus dengan gelar sarjana psikologi di tahun 1988. Pada tahun yang sama, Okky mendirikan sekolah model, OQ Modeling.

Tak hanya sebagai model dan bintang iklan, Okky juga menjadi pembawa acara dan berakting di layar kaca. Acara yang pernah dipandu Okky pun tak jauh dari psikologi, yaitu OH MAMA OH PAPA di ANTeve. Okky juga berakting di Senandung yang ditayangkan Indosiar.

Selain itu, perempuan populer pilihan majalah Matra 1993 ini selama enam tahun berkecimpung dalam kegiatan pers, antara lain sebagai redaktur pelaksana majalah Sarinah (1992-1994) -- selain di Matra (1990-1994).
Lebih Lengkap