Olesya Stefanko

Olesya Stefanko adalah peraih gelar runner-up pertama dalam ajang Miss Universe 2011. Gadis yang lahir di Kolomyia, Ukraina pada tahun 1988 ini dikenal sebagai sosok yang cantik dan cerdas. Karenanya dia dianggap layak untuk menyandang gelar Miss Ukraina dan mewakili negaranya pada ajang Miss universe 2011.

Selain berprestasi dalam hal akademis, gadis dengan tinggi badan 177 cm yang merupakan mahasiswa Institut Tuntutan dan Investigasi tersebut juga berprofesi sebagai model dan sempat menjuarai berbagai ajang kecantikan yang ada di daerahnya. Saat ini dia sedang menempuh pendidikan di Jurusan Hukum Institut Tuntutan dan Investigasi, Odessa.

KARIR
Prestasinya dalam kontes kecantikan ternyata dimulai dari ajang yang paling kecil. Dimulai saat dirinya menjuarai ajang Miss Odesa National Law Academy tahun 2008, dia pun berhasilmenjadi duta daerahnya. Sebagai mahasiswa di tempatnya kuliah, dia dianggap sangat bertalenta sehingga layak mendapatkan gelar tersebut. Selanjutnya, Olesya pun semakin getol mengikuti berbagai kontes.

Pada akhirnya, Stefanko memberanikan diri mengikuti ajang paling bergengsi di negaranya. Berbekal semua pengetahuan yang dimilikinya, dia pun berhasil lolos hingga berdiri berjajar bersama 15 finalis lainnya dalam ajang Miss Ukraine Universe. Ajang tersebut digelar di Kiev pada tanggal 11 Desember 2010. Akhirnya, keluarlah nama Stefanko sebagai juara dan bergelar Miss Ukraina.

Sukses di kancah nasional, Stefanko diberi kepercayaan untuk mewakili negaranya dalam ajang Miss Universe 2011 yang diadakan di São Paulo, Brazil pada tanggal 13 September 2011. Dalam ajang itu dia bersaing dengan 89 kontestan lain dari berbagai negara. Selama mengikuti ajang itu, satu persatu peserta disisihkannya dan dia dengan santai melenggang ke babak 5 besar. Sayangnya, dia harus merelakan mahkota Miss Universe akhirnya direbut oleh wakil dari Angola.
Lebih Lengkap