Olivia Munn

Lisa Olivia Munn adalah seorang model sekaligus aktris dan presenter berkebangsaan Amerika yang lahir pada 3 Juli 1980 di Oklahoma. Model cantik ini merupakan keturunan Cina dari Ibunya dan Jerman-Irlandia dari ayahnya. Ketika Munn berusia dua tahun, ibunya menikah lagi seorang tentara angkatan udara yang menyebabkan ia harus berpindah-pindah tempat tinggal.

Ia dibesarkan mayoritas di Jepang dimana ayah angkatnya ditugaskan. Kemudian ia menjadi model sebuah majalah fashion di Jepang. Munn mengambil jurusan Jurnalisme dan seni Jepang di Oklahoma University. Munn kembali ke Amerika untuk mengejar cita-citanya dalam berkarir. Tahun 2004, ia bekerja sebagai reporter sampingan untuk acara sepakbola kampus dan basket wanita.

KARIR
Segera setelah ia kembali ke Los Angeles, Munn mendapatkan peran kecil dalam SCARECROW GONE WILD. Ia juga muncul dalam video klip band rock Zebrahead untuk lagu yang berjudul Hello Tomorrow. Dalam video klip tersebut ia menjadi kekasih dari penanyi utama.

Akhir 2005, Munn mendapatkan peran baru sebagai gadis peselancar, Mily Acuna dalam drama TV berjudul BEYOND THE BREAK yang ditanyangkan The N Network. Lalu di tahun 2006, ia pindah ke G4 network dan menjadi asisten pemandu acara dalam ATTACK OF THE SHOW bersama Kevin Pereira.

Selama bekerja di ATTACK OF THE SHOW, ia juga menjadi pemandu acara untuk program FORMULA D.
Munn memulai debut filmnya melalui film BIG STAN. Dalam film tersebut, Munn berperan sebagai seorang resepsionis bernama Maria. Ia juga kemudian mendapat peran yang cukup besar dalam film horror INSANITARIUM tahun 2008 dimana ia berperan sebagai seorang perawat di salah satu rumah sakit jiwa.
Tahun 2010, Munn mendapat peran dalam DATE NIGHT dan IRON MAN 2. ROBERT DOWNEY, JR.

Selama tahun 2010 juga Munn menjadi bintang tamu dalam beberapa acara televisi seperti THE DAILY SHOW dan CHUCK. Selama menjadi bintang tamu di CHUCK ia menjadi agen CIA.

Selain berakting, Munn juga tercatat sebagai model iklan Nike, Pepsi dan Neutrogena. Ia juga muncul dalam beberapa majalah seperti Foam Magazine, Men s Edge. Februari 2007, ia muncul secagai Babe of the Month di majalah playboy. Gadis yang juga juga termasuk dalam daftar 100 wanita paling seksi menurut majalah FHM ini meluncurkan buku yang berjudul Suck It: Wonder Woman: The Misadvnetures of a Hollywood Greek yang diluncurkan pada 6 Juli 2010. Ia juga bekerja untuk majalahnya sendiri berjudul Hey Olivia. Majalah dengan tebal 20 halaman ini dijadwalkan akan diterbitkan melalui MYMAG.

Filmografi
2004 : SCARECROW GONE WILD
2005 : THE ROAD TO CANYON LAKE
2007 : BIG STAN
2008 : INSANITARIUM
2009 : THE SLAMMIN SALMON, FREELOADERS
2010 : DATE NIGHT, IRON MAN 2


Televisi
2006 : BEYOND THE BREAK, ATTACK OF THE SHOW
2008 : SASUKE
2009 : SASUKE, GREEK
2010 : ACCIDENTALY ON PURPOSE, PERFECT COUPLES, CHUCK, THE DAILY SHOW


Oleh: Ratih Qorry Maulana
Lebih Lengkap