Omas

Omaswati lahir di Jakarta, 3 Mei 1966. Saudara kandung dari pelawak Mandra dan Mastur ini merupakan aktris dan pelawak Betawi asli.

Omaswati bercerai dengan suaminya, Madi Pribadi setelah mendapati sang suami melakukan perselingkuhan. Ibu dari Muhammad Rizky Dioambiah dan Dimas Aji Septian ini sempat beberapa kali digosipkan menjalin kedekatan dengan pria yang berusia lebih muda darinya.

KARIR

Omas, panggilan akrabnya, mengawali karirnya di dunia seni dengan bermain kesenian tradisional Betawi yaitu Lenong. Setelah itu, ia mencoba untuk menjajal peruntungan di dunia sinetron.

Sinetron MATAHARIKU menjadi sinetron yang terus melambungkan namanya. Di sinetron ini, ia berperan memainkan karakternya sendiri yang lucu dan ceplas ceplos yang juga bernama Omas.

Setelah sinetron ini, ia kembali berakting di sinetron berjudul UPIK ABU. Lagi lagi ia kebagian memerankan karakter yang ceria.

Selain berkarir di dunia akting, bersama dengan saudaranya ia mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok. Sanggar seni ini didirikan untuk terus melestarikan kesenian asli Betawi yang mulai hilang tergerus oleh jaman.


SINETRON

 

 

MATAHARIKU

UPIK ABU 

CINTA FITRI


 

 

Lebih Lengkap