Park Yong Ha

Park Yong-Ha adalah seorang entertainer asal Korea Selatan yang cukup terkenal bukan hanya di negaranya, namun juga beberapa negara di Asia. Park lahir di Seoul 12 Agustus 1977 dan meninggal dalam usia 32 pada 30 Juni 2010.

Dia dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktor yang menghasilkan beberapa album dan single yang tidak hanya dirilis di Korea tetapi juga di Jepang, dengan dua agensi yang menggawanginya, yaitu Yona Entertainment di Korea dan Up-Front Agency di Jepang.

Setelah karir yang cukup gemilang, Park ditemukan tidak bernyawa oleh ibunya di kediamannya di Seoul. Penyebabnya diperkirakan adalah bunuh diri, karena saat itu dia ditemukan tergantung dengan menggunakan kabel charger camcorder.

KARIR
Karirnya dimulai pada 1994 ketika dirinya bergabung dengan drama THEME THEATER yang ditayangkan MBC. Pada tahun 2002-lah nama Park menjadi dikenal oleh publik Asia dengan peran yang dilakoninya dalam drama serial terkenal WINTER SONATA bersama Bae Yong Joon dan Choi Ji-Woo.

Setahun berikutnya, dirinya memulai karir bernyanyi. Salah satu lagunya dijadikan soundtrack untuk serial drama ALL IN yang dibintangi Lee Byung Hun dan Song Hye Kyo dengan lagu berjudul Just For Yesterday.

Dia juga sempat menjadi model untuk toko bebas bea Lotte bersama Rain. Beberapa drama televisi juga dibintanginya setelah vakum selama hampir 5 tahun, seperti ON AIR, THE SCAM, dan THE SLINGSHOT. Beberapa singlenya juga sempat berada di posisi atas tangga lagu Oricon, seperti lagu yang berjudul Say Goodbye.

FILMOGRAFI
Drama serial
* WHAT A TOUGH WOMAN (1997)
* MORE THAN LOVE
* SNOWFLAKES (2001, KBS)
* SOMUN (2001)
* SUNFLOWER (2000)
* WINTER SONATA (2002, KBS)
* LOVING YOU (2002)
* TOKYO WANKEI (2004)
* ON AIR (2008)
* THE SLINGSHOT (2009)


Film
* IF IT SNOWS ON CHRISTMAS (1998)
* ALTHOUGH IT IS HATEFUL AGAIN 2002 (2002)
* THE SCAM (2009)


DISKOGRAFI
* DEAR LOVE
* I LOVE YOU SO MUCH
* JUST FOR YESTERDAY
* PARK YONG HA I MISS YOU VERY MUCH
Lebih Lengkap