Pasto

Nama Pasto sendiri digagas oleh artis Glenn Fredly yang berarti sesuatu yang mempunyai spirit tidak mengenal lelah.

Terdiri dari empat personel, Bayu, Rudolph, Meeltho dan Rayeen akhirnya diberikan kesempatan membuat album di bawah tangan dingin Glenn Fredly.

Namun ternyata seiring berjalannya waktu ternyata keutuhan grup vokal ini tidak mampu solid. Grup yang sempat bubar ini kemudian diasuh oleh Maia Ahmad.

Nasib sial dialami salah satu personel Pasto, Meltho. Pada Kamis, 14 Januari 2010, sekitar jam 04.00, mobil Avanza milik Meltho raib. Tak hanya mobil yang dicuri, melainkan ada beberapa barang yang penting di mobilnya, seperti gitar, alat-alat instrumen dan kostum. Saat ini, kasusnya sudah dilaporkannya di Polsek Jatibening.

KARIR
Berawal dari berbagai pentas musik, salah satunya Java Jazz 2006-2007, Pasto dibentuk melalui ajang pencarian bakat BINTANG CARI BINTANG yang ditayangkan oleh Trans TV pada 11 November 2002.

Bersama Maia sebagai produser, Pasto dengan formasi baru Rayeen (vokal & gitar) dan Meeltho (vokal & keyboard) berhasil kembali ke dunia musik Indonesia dengan mengeluarkan single Aku Pasti Kembali milik grup Ratu dengan aransemen baru.

Pasto juga mengalami sedikit perubahan dalam musiknya. Jika sebelumnya mereka cenderung pada genre black music dan R&B, namun sekarang Pasto dengan lagu andalan I Need You, Simpanan dan Kata Hati ini tampil lebih pop dan sedikit rock.

Pertengahan 2009, Pasto kembali merilis single Jujur Aku Tak Sanggup yang bernuansa mellow. Dan dilanjutkan dengan single Tanya Hati di penghujung tahun 2009.

Keinginan Pasto untuk memiliki album tak sekedar single akhirnya tercapai, lewat album KEMBALI. Di album yang berisi 10 lagu ini, tak hanya ada single lama, tapi cuma ada beberapa lagu baru, seperti Tanya Hati, Teman Atau Kekasih, Biar, Jangan Bilang Kau Tak Cinta, Sahabat dan Cintaku Sejati.

DISKOGRAFI
I NEED YOU - 2007
KEMBALI - 2010
Lebih Lengkap