Patria

Patria merupakan grup vokal pop bernuansa Islami. Grup vokal ini didirikan oleh H. Rahmatullah Ading Affandie dan beranggotakan Putri (mezzo sopran), Via (sopran), Dhila (alto), Gege (tenor), dan Wawan (bariton/bas), serta Alisha (alto).

Band ini terbentuk sejak tahun 2003 dan merupakan bagian dari sanggar Patria (Pangayoman Artis Parahiangan) Bandung. Patria terus konsisten untuk melaju di genre musik Islami.

KARIR

 

Grup musik ini awalnya berasal dari ide H. Rahmatullah Ading Affandie yang berkeinginan mengembangkan sanggar Patria yang dibentuknya sejak tahun 2003. Ia kemudian mengkaderisasi anggota untuk membentuk Patria.

Pada pertengahan tahun 2003, grup ini merilis album religi pertama mereka yang berjudul DOA. Album ini kemudian disusul lagi dengan album pop Islami kedua yang diberi judul KARENA CINTA yang diluncurkan pada bulan Oktober 2005.

Album kedua ini berisikan 10 lagu yang menjagokan tembang Doaku karya (alm.) Harry Roesli yang kemudian diaransemen ulang oleh Patria . Mereka juga menyertakan lagu yang berjudul Pusakaku dan Karena Cinta yang liriknya penuh pesan moral tentang kedamaian dan arti cinta yang universal.

 

DISKOGRAFI

DOA (2003)

KARENA CINTA (2005)

Lebih Lengkap