Pepep ST12

Pria bernama asli Ilham Febry ini lahir pada 19 Februari 1982. Putra Darmi & Helmy ini menekuni dunia musik sejak kelas 2 SD dengan belajar piano. Pepep sempat juga belajar vokal di Bina Vokalia selama 1 tahun sebelum tertarik bermain perkusi yang membuatnya tertarik pada drum.

Tidak adanya notasi pada drum membuat Pepep tertantang. Pria yang jago masak ini juga piawai mengaransemen lagu karena ia mampu untuk memainkan semua alat musik.

Lulusan S1 Ekonomi Universitas Parahyangan Bandung ini juga membuka studio rekaman, studio latihan, dan rental sound system. Pepep termasuk artis yanmg peduli pendidikan. Minatnya pada musik tak membuat kuliahnya mangkir.

Selain memasak dan bermain musik, pria yang juga hobi memelihara hewan ini sangat tekun belajar apa saja, termasuk bisnis. Tahun 2009, Pepep menikahi Alfarisah Maria. Tak lama kemudian, Pepep dikaruniai seorang putri cantik. Pepep mengaku tak membiarkan putrinya dirawat oleh babysitter.

KARIR
Pepep mulai ngeband saat duduk di semester 4 dengan membentuk band Oliv. Bersama band lamanya, Pepep sempat menelurkan sebuah album. Drummer yang mengidolakan Steve Capeland ini lalu bertemu Charlie dan membentuk ST 12 yang melambungkan namanya.

Suksesnya diraih bersama ST 12 selama enam tahun. Sejak terbentuknya ST 12 pada tahun 2005, hingga bubarnya pada tahun 2011, Pepep dan kawan-kawannya telah menelurkan 4 album.

Meski tanpa kehadiran Pepep, Charly dan Pepeng yang tampil dalam pagelaran spektakuler HUT MNCTV ke-20, yang disiarkan langsung MNCTV pada hari Kamis 20 Oktober 2011, tetap membawakan lagu Lady Sky. Lagu tersebut terinspirasi dari istri Pepep yang bekerja sebagai pramugari sebuah maskapai penerbangan.

DISKOGRAFI (Bersama ST 12)
JALAN TERBAIK (2005)
P.U.S.P.A (2008)
P.U.S.P.A REPACKAGE (2009)
PANGERAN CINTA (2010)
Lebih Lengkap