10 Cara Kucing Membangunkan Hooman Favoritnya di Tengah Malam, Imut Sih tapi Lama-Lama Bikin Bete

Wuri Anggarini | Rabu, 28 Juli 2021 09:00 WIB
10 Cara Kucing Membangunkan Hooman Favoritnya di Tengah Malam, Imut Sih tapi Lama-Lama Bikin Bete

Kapanlagi.com - Begitu menyambut seekor kucing ke dalam hidupmu, kamu akan menemukan banyak kejutan. Mulai dari perilaku lucunya hingga kecerdasannya untuk mendapatkan apa pun yang diinginkannya, termasuk makanan atau bermain bareng pemiliknya. Sayangnya, anabulmu nggak ragu untuk membangunkan pemiliknya saat larut malam atau dini hari, dengan satu atau lebih dari sepuluh cara lucu ini.

Menggaruk dan Menarik Selimut

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucingmu menyukai tempat tidur empuk dan nyaman lengkap dengan seprai lembut, selimut, dan bantal empuk, sampai hewan peliharaanmu siap untuk bangun. Menarik selimut dari tempat tidur, anabulmu juga akan menggali di atas sprei untuk membangunkan pemiliknya, demi makanan.

Mengeong Keras

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ini dia trik lama tapi ampuh bikin siapa pun bangun dari tempat tidur. Suara mengeong ini pun terdengar berbeda saat mencoba mendapatkan membangunkan hooman-nya untuk mendapatkan makanan, permainan, atau sekadar ingin menyelinap di kasur.

Menggaruk Wajahmu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Metode lain yang telah teruji untuk membangunkan pemilik kucing adalah mengais-ngais wajahmu saat sedang tidur. Anabumu akan menggunakan tepukan lembut namun terus-menerus, dan berujung dengan satu cakar kecil yang bikin auto melek.

Mengunyah dan Menarik Rambut

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Terkadang, kucingmu menggunakan metode yang unik untuk membangunkanmu saat benar-benar menginginkan sesuatu. Apalagi jika kamu memiliki rambut panjang, anabulmu nggak sungkan menariknya seolah lagi berburu mangsanya.

Menguleni Kakimu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucingmu mungkin salah satu hewan peliharaan yang nggak paham arti privasi, terutama saat membangunkanmu. Anabulmu akan mencoba naik-turun tempat tidur dan mengelilingi tubuh, hingga meremas kaki hingga berhasil bikin kamu terbangun.

Menggigit Jari Kaki

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tenang, kucingmu nggak benar-benar menggigit, tapi hanya menimbulkan ketidaknyamanan gigitan pada kakimu. Walau main-main, cara ini menunjukkan anabulmu serius dan nggak ingin ditolak.

Menjatuhkan Barang dari Ketinggian

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tergolong binatang cerdas, kucingmu akan belajar cara jitu untuk membangunkanmu dan mengulanginya terus-menerus. Salah satunya menjatuhkan barang-barang di sekitarmu, seperti buku, remote TV, bahkan ponsel yang sukses bikin pemilik rumah menghampiri sumber suara.

Menarik Kabel Listrik

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing dapat menemukan cara lain untuk mengakhiri tidurmu yang nyenyak, misalnya dengan terus memainkan kabel lampu di samping tempat tidur. Terdengar nggak berbahaya di siang hari, tetapi dijamin bakal mengusik waktu tidurmu.

Membawa Mainan ke Tempat Tidur

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucingmu pada dasarnya adalah pemburu dan instingnya mungkin akan muncul saat fajar. Binatang peliharaanmu ini akan mencoba membawakanmu mainan sebagai mangsa dan mengeong keras untuk mendapatkan pujian.

Menatap Tajam

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kebiasaan unik lain dari hewan nocturnal kesayanganmu ini adalah menatap ke depan, kosong, tanpa alasan yang jelas. Agak seram saat membuka mata untuk menemukan kucingmu sangat dekat menatap tajam wajahmu, seakan berusaha menghipnotis untuk mendapatkan keinginannya.

(c) KapanLagi(c) KapanLagi

Hal-hal lucu yang dilakukan kucing untuk membangunkan mungkin terkadang bikin bete, apalagi jika terjadi di tengah malam. Pahami sumber perilakunya untuk meminimalisir kebiasaan ini, salah satunya dengan memberikan makanan yang tepat. Bukan hanya mengenyangkan, tapi juga kaya nutrisi seperti Muezza. Sehat dan halal, ada 4 variasi rasa lezat yang bisa didapatkan secara online di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(*/eth/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com