11 Cara Melancarkan Haid Secara Alami, Ampuh dan Kembali Teratur

Editor KapanLagi.com| Sabtu, 31 Oktober 2020 13:22 WIB
11 Cara Melancarkan Haid Secara Alami, Ampuh dan Kembali Teratur
Editor KapanLagi.com | Sabtu, 31 Oktober 2020 13:22

Kapanlagi.com - Perempuan seringkali dihadapkan dengan permasalahan haid yang tidak lancar. Wajar saja jika masalah tersebut seringkali membuat rasa cemas yang berlebih. Tak heran apabila cara melancarkan haid selalu dicari agar haid menjadi lancar tiap bulannya. Perlu kalian ketahui pula jika kelancaran haid tiap bulannya menjadi indikator kondisi kesehatan organ wanita. Normalnya para wanita akan mengalami haid setiap bulan, di mana siklus menstruasi ini rata-rata terjadi setiap 28 hari atau normalnya terjadi antara 21 hari hingga 35 hari. Jika kalian mempunyai siklus menstruasi yang tidak teratur tentu saja suka harap-harap cemas menantikan tamu bulanan datang.

Namun, pada kenyataannya, siklus haid yang terjadi pada perempuan terkadang tak sesuai harapan. Ada perempuan yang mengalami haid tidak lancar. Bahkan, kadang tidak rutin sekali dalam sebulan. Ada berbagai macam penyebab atau alasan mengapa perempuan mengalami haid yang tidak teratur. Misalnya hormon yang tidak seimbang, gangguan tiroid, penurunan berat badan drastis, adanya penyakit pada vagina, hingga stres berlebih.

Oleh sebabnya, cara melancarkan haid menjadi pilihan utamanya. Lalu, seperti apa cara melancarkan haid tersebut? Tenang nih, kalian nggak perlu khawatir karena ada sederet cara melancarkan haid yang sebaiknya kalian coba. Apa saja? Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

Halaman Selanjutnya Daun Pepaya

Halaman

(kpl/dtm)

Editor:  

Dita Tamara

Join Kapanlagi.com