10 Life Hacks Wajib Coba di Rumah, Bikin Hidup Bareng Anabul Makin Menyenangkan

Wuri Anggarini | Kamis, 06 Mei 2021 07:30 WIB
10 Life Hacks Wajib Coba di Rumah, Bikin Hidup Bareng Anabul Makin Menyenangkan

Kapanlagi.com - Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan di rumah bisa mendatangkan kegembiraan. Tapi terkadang pemilik anabul pun pernah mengalami kesulitan dan tantangan yang memicu stres.

Untungnya, ada beberapa life hacks yang bisa dijajal tanpa harus mengeluarkan banyak dana atau usaha. Yuk, contek trik berikut ini yang bakal bikin hidupmu makin mudah bersama kucing kesayangan.

Tutup Kaki Kursi dengan Benang

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sering jengkel melihat furnitur dihiasi bekas cakaran? Jika memiliki kursi favorit yang sering dicakar-cakar oleh anabul, selamatkan dengan membungkus kaki-kakinya dengan benang. Cara ini bisa jadi alternatif tiang cakar tanpa harus keluar banyak uang.

Menyedot Bulu Kucing

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bulu kucing bisa tersebar di mana-mana. Wajib membersihkan ruangan setiap hari dengan vacuum cleaner, gunakan bagian atas botol saus atau kecap di ujung alat penghisap debu, untuk menyedot semua bulu yang berada di celah sempit seperti peralatan elektronik.

Cegah Kucing Merusak Tisu

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Cegah kucing menarik gulungan tisu toilet dengan kulit jeruk. Cukup selipkan di salah satu ujung tabung, atau jepit untuk menjaganya tetap terpasang. Selain itu, berikan area di sekitar toilet semprotan dengan aroma jeruk, yang nggak disukai anabul.

Buat Tempat Tidur Gantung di Meja Makan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Memiliki kucing nggak harus punya ruangan yang besar, kok. Untuk tempat tidurnya, buat hammock kecil di bawah meja atau kursi makan. Hanya perlu sarung bantal yang dipotong sesuai ukuran dan beberapa velcro atau tali yang diikatkan pada kaki perabotan, untuk membantu menopang berat badan anabul.

Tempat Tidur Rumput

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sebagian besar kucing menyukai rumput. Daripada membiarkannya mengeksplorasi luar rumah untuk mencari rerumputan, buatkan tempat untuk bersantai yang terbuat dari rumput sintetis. Letakkan di dekat jendela, agar anabulmu tetap bisa melihat dunia luar.

Kotak Pasir Berbau?

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mencium aroma tak sedap dari kotak pasir? Taburkan beberapa daun teh hijau ke dalam litterbox untuk membantu menekan pertumbuhan bakteri dan mencegah bau tak sedap tersebur semakin parah. Selain itu, bisa juga menambahkan soda kue ke pasir di dalam litterbox untuk menyerap bau dan memperpanjang umur penggunaannya.

Membersihkan Kalung Kucing

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Saat membersihkan mainannya, jangan lupa juga untuk membersihkan kalungnya. Bisa menyimpan banyak kotoran, bulu, dan bakteri, pastikan tetap bersih. Tergantung bahannya, coba gunakan campuran soda kue dan air hangat dengan bantuan sikat gigi.

Hands-Free Grooming

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Situs LovePetsDIY merekomendasikan untuk menempelkan bulu kaku dari dua sikat toilet yang baru ke papan untuk tempat grooming yang unik. Semakin sering kucingmu menggunakannya dengan menggosok-gosokkan punggung, semakin banyak bulunya yang tersangkut dan memudahkanmu untuk membersihkannya.

Bekerja Tanpa Gangguan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Masih sering work from home? Daripada bolak-balik terganggu oleh aksi cari perhatian dari kucingmu, ajak anabulmu untuk tiduran di meja Anda. Letakkan kotak kecil atau nampan di meja untuknya duduk atau tiduran. Hewan peliharaanmu akan tetap merasa nyaman karena bisa tidur di dekat pemiliknya, tanpa harus melewati laptop atau keyboard komputermu.

Bebas Stres Saat Jam Makan

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucingmu sering mengeong saat jam makan karena sudah nggak sabar menunggumu menyiapkan makanannya. Coba cara praktis menyimpan dry food dalam botol air minum plastik agar mudah dituang pada waktu makan. Selain itu, sajikan makanannya di piring besar yang dangkal untuk memperlambat kecepatan makannya dan mencegah tekanan pada kumisnya, akibat terlalu banyak bergesekan dengan mangkuk.

Soal cat food, percayakan pada Muezza yang terbuat dari bahan alami dan bebas bahan tambahan sintetik, yang dapat mengganggu kesehatan kucing. Tersedia dalam 4 varian rasa yang lezat, brand makanan kucing kering ini punya keunggulan lain, yaitu 100% halal.

Dibuktikan dari sertifikasi oleh The Central Islamic Committee of Thailand, kini pemilik anabul makin leluasa mengurus hewan peliharaannya. Mulai dari memberikan makanannya secara langsung, membawanya bepergian, menyimpan cat food di dekat bahan makanan, hingga membersihkan peralatan makan kucing di tempat cuci piring. Praktis karena mendapatkan Muezza kini semudah belanja online di Shopee dan Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(kpl/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com