Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

17 Penyebab Gagal Ginjal dan Faktor Risikonya, Ketahui Juga Jenis Pengobatannya

Rabu, 04 Agustus 2021 10:11 WIB
17 Penyebab Gagal Ginjal dan Faktor Risikonya, Ketahui Juga Jenis Pengobatannya

Kapanlagi.com - Gagal ginjal adalah kondisi saat organ ginjal mengalami kerusakan hingga menurunkan fungsi kerjanya. Penyebab gagal ginjal dan faktor risikonya dapat terjadi karena kondisi medis tertentu ataupun pengaruh gaya hidup. Untuk itulah mengenali lebih dini penyebab gagal ginjal bisa jadi salah satu cara mencegah risiko lebih lanjut.

Gagal ginjal termasuk salah satu gangguan kesehatan yang paling dikhawatirkan banyak orang. Pasalnya kerusakan pada organ ginjal dapat berpengaruh pada fungsi kerja organ tubuh lainnya. Salah satu fungsi ginjal sendiri adalah untuk menyaring dan membuang limbah atau racun dalam tubuh.

Ketika ginjal mengalami kerusakan seperti gagal ginjal, bukan tidak mungkin jika tubuh mengalami gangguan kesehatan karena fungsi ginjal yang terganggu. Untuk itulah pentingnya mengetahui apa saja penyebab gagal ginjal beserta faktor risikonya.

Sebab, sejumlah penyebab gagal ginjal yang umum terjadi mungkin saja tidak kalian sadari dapat membuat organ ginjal mengalami kerusakan. Berikut ulasannya tentang penyebab gagal ginjal dan faktor risikonya beserta jenis pengobatan yang bisa dilakukan telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com