2 Cara Transfer Pulsa IM3, Dengan Cara SMS & Telpon Dial, Tanpa Waktu Lama!

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 13 Juli 2019 19:15 WIB
2 Cara Transfer Pulsa IM3, Dengan Cara SMS & Telpon Dial, Tanpa Waktu Lama!

Kapanlagi.com - KLovers pengguna kartu IM3 pastinya sudah mengetahui jika ingin mengirimkan atau transfer pulsa tidak hanya dapat dilakukan dengan bantuan orang lain seperti di gerai penyedia pulsa, namun kamu pun dapat melakukannya secara online maupun dengan cara transfer melalui nomor lain, lho!


Nah, selain dapat menambahkan pulsa dengan cara transfer, cara ini juga dapat menambah masa aktif nomor tujuan selama 181 hari. Dilansir dari indosatooredoo.com, maksimal jumlah pulsa yang dapat ditransfer dengan nomor IM3 ini adalah Rp 200.000 per harinya. Ikuti cara di bawah ini, yuk, untuk melakukan cara transfer pulsa IM3!


1. Transfer pulsa IM3 lewat SMS


Cara transfer pulsa IM3 lewat SMS ini sangat mudah dan cepat untuk dilakukan, lho, KLovers! Tapi jangan lupa untuk menyediakan pulsa yang cukup untuk ditransfer dan biaya administrasinya, ya. Biaya administrasi untuk setiap pengiriman atau transfer pulsa yaitu sebesar Rp 600. Nah, caranya yang pertama adalah mengirimkan format SMS untuk transfer pulsa ke nomor 151. Formatnya yaitu sebagai berikut:
Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa
Contohnya: Transferpulsa 08151234567 5000

Setelah itu, kamu akan mendapatkan nomor token untuk melanjutkan proses transfer pulsa. Nah, nomor token tersebut harus kamu kirimkan kembali melalui SMS dengan format:
OK (spasi) TOKEN
Contohnya: OK 1234
Format SMS tersebut harus kamu kirimkan lagi ke nomor 151, kemudian, tunggu SMS balasan tentang informasi kalau transfer pulsa yang kamu lakukan sudah berhasil dilakukan. Mudah banget kan?


2. Transfer pulsa IM3 lewat UMB


Untuk cara yang satu ini, tidak hanya dapat dilakukan oleh pengguna kartu IM3 saja, lho, KLovers! Untuk pengguna Indosat lainnya seperti Mentari dan Matrix pun juga bisa melakukan cara transfer pulsa lewat UMB ini.
Caranya sangat mudah, kamu tinggal mengetikkan nomor UMB dan melakukan telpon, kemudian cukup mengikuti petunjuk berikutnya yang tertera pada layar smartphone kamu. Nah, untuk kartu prabayar dan paskabayar, nomor UMB yang disediakan untuk melakukan cara transfer pulsa berbeda, ya, KLovers! Berikut nomor UMB untuk kartu prabayar dan paskabayar:
IM3 dan Mentari : *123*7*2*3*1#
Matrix : *123*7*1*6*1#
Jika sudah berhasil melakukan transfer pulsa ke nomor tujuan, kartu yang digunakan oleh nomor penerima pulsa akan otomatis ditambahkan masa aktif. Selesai deh, mudah banget kan?

Demikian cara transfer puls IM3 yang dapat kamu lakukan, tanpa ribet dan waktu yang lama, transfer pulsa dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja! Selain itu, kamu pun tidak boleh lupa untuk menyiapkan jumlah pulsa yang lebih, ya, KLovers! Karena untuk melakukan transfer pulsa, kamu tetap diharuskan untuk membayar biaya administrasinya. Namun, tetap dengan harga terjangkau, kok. Selamat mencoba, ya!


Penulis: Shahfara Raida Utami

(kpl/mag/fff)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com