3 Destinasi Wisata Paling Romantis di Palembang untuk Honeymoon

Guntur Merdekawan | Rabu, 11 Desember 2019 18:48 WIB
Guntur Merdekawan | Rabu, 11 Desember 2019 18:48

Kapanlagi.com - Bicara mengenai lokasi bulan madu, lokasi yang paling sering direkomendasikan pasti tak jauh dari Bali atau Lombok. Padahal, beberapa kota lain di Indonesia juga begitu layak untuk dijadikan destinasi liburan romantis berdua dengan pasangan, seperti salah satunya Palembang.

Kota yang sempat jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini menyimpan berbagai pesona alam yang memanjakan mata. Keberadaan aneka destinasi wisata sejarah dan budaya juga mampu menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Soal tempat wisata romantis, Palembang punya beberapa pilihan keren yang memadukan keindahan alam, unsur etnik yang kental, serta kuliner lezat yang memanjakan lidah. Nah, buat yang punya rencana untuk berbulan madu di Palembang, simak beberapa rekomendasi tempat wisata romantis berikut..

1 Dari 4 Halaman

1. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro Instagram/tiaramonica02
Adalah salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Palembang. Objek wisata ini paling ramai didatangi saat libur Imlek, mengingat pulau ini merupakan wilayah dengan pengaruh budaya Tionghoa paling kuat di Palembang.

Di Pulau Kemaro, kalian dapat merasakan nuansa tradisi Tionghoa yang kental, seperti bangunan kelenteng dan pagoda. Konon, Kelenteng Hok Tjing Rio di Pulau Kemaro menyimpan kisah cinta antara dua insan yang berbeda latar belakang. Bahkan, di depan kelenteng terdapat makam dua sejoli saudagar Tiongkok Tan Bun An dan Siti Fatimah yang legendaris.

Untuk merayakan kisah cinta Tan Bun An dan Siti Fatimah, di kawasan Pulau Kemaro pun terdapat pohon cinta. Warga sekitar percaya, siapa saja yang mengukir namanya dan pasangannya di atas batang pohon, maka mereka akan berjodoh.

Untuk menuju Pulau Kemaro, kalian dapat menumpang bus air dari Dermaga Point yang berlokasi di Benteng Kuto Besak. Jarak dari Sungai Musi menuju Pulau Kemaro pun cukup singkat, yakni sekitar 20 menit.

2 dari 4 halaman

2. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan Credit: Instagram/deddyhuang
Nah kalau destinasi satu ini paling diburu oleh para pecinta kuliner. Ya, Kampung Kapitan merupakan destinasi wisata yang tak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga nuansa budaya yang kental. Lokasi Kampung Kapitan berada tepat di tepi Sungai Musi dengan pemandangan yang menghadap langsung ke arah Jembatan Ampera.

Desain interiornya pun cukup elegan bak suasana restoran hotel mewah. Kampung Kapitan menawarkan aneka menu makanan tradisional dan internasional yang diolah juru masak profesional. Jadi, kalian tak perlu khawatir akan cita rasanya.

KapanLagi bisa menyantap makanan lezat bersama pasangan dengan sajian pemandangan alam yang begitu indah? Dijamin bulan madu kalian bakal semakin romantis!

3 dari 4 halaman

3. Gunung Dempo

Gunung Dempo Credit: Instagram/penghayatcahaya
Bergeser sejenak ke kota tetangga Palembang, tepatnya Pagar Alam, kalian akan menemukan wisata alam yang menarik untuk dijelajahi, namanya Gunung Dempo. Lokasi yang kerap dikunjungi mahasiswa pencinta alam ini cocok banget bagi pasangan yang doyan bertualang.

Gunung Dempo merupakan gunung tertinggi di Sumatera Selatan. Gunung api yang masih tergolong aktif ini memiliki kawah berwarna unik sebagai daya tariknya. Anda dapat melihat kawah berubah warna menjadi hijau, biru muda, atau abu-abu. Konon, menurut warga sekitar, warna kawah yang dilihat dapat merefleksikan suasana hati pengunjung.

4 dari 4 halaman

4. Dapatkan Tiketnya!

Mulai tertarik untuk mencoba salah satu lokasi yang telah disebutkan di atas? Ada baiknya kalian booking hotel murah di Palembang sebagai tempat menginap nantinya.

Agar lebih puas saat liburan, jangan lupa lakukan perencanaan secara matang mulai dari membuat itinerary, memilih moda transportasi yang paling sesuai hingga memilih penginapan yang tepat.

Tak perlu pusing untuk memilih hotel di Palembang. Tersedia pilihan hotel yang lengkap, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan berbujet. Nah, jika Anda ingin memilih hotel terjangkau dengan fasilitas mumpuni tidak ada salahnya mencari promo hotel murah di internet agar lebih hemat.

Kunjungi situs web Airy atau unduh aplikasinya untuk mendapatkan info terkini seputar promo terbaru. Dengan tarif terjangkau dan jaminan fasilitas terbaik, pengalaman liburan Anda dapat semakin menyenangkan.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

Join Kapanlagi.com