3 Jenis Pekerjaan yang Menuntut Milenial Selalu On Time

Editor KapanLagi.com | Kamis, 08 Agustus 2019 08:22 WIB
3 Jenis Pekerjaan yang Menuntut Milenial Selalu On Time

Kapanlagi.com - Generasi milenial dikenal memiliki pola hidup yang praktis dan modern. Di usianya yang sekarang siap terjun ke lingkungan kerja, mencari pekerjaan pun menjadi tantangan tersendiri.

Selain mempertimbangkan profesi yang sesuai dengan passion, ada beberapa pekerjaan yang menuntut hal-hal tertentu, salah satunya ketepatan waktu. Buat milenial yang #AntiNgaret, nggak ada salahnya menjajal 3 jenis pekerjaan ini.

Desainer Grafis

Perkembangan teknologi digital bikin profesi ini makin banyak dibutuhan. Bertugas membuat ilustrasi, fotografi, atau grafis motion yang dibutuhkan untuk menunjang tampilan website atau media sosial, pekerjaan ini membutuhkan kreativitas tinggi.

Cocok buat generasi milenial yang bisa memilih antara bekerja di perusahaan atau freelance, menjadi desainer grafis perlu ketepatan waktu, terutama dalam menyelesaikan proyek sebelum deadline atau bertemu klien penting. Keahlian sekaligus kebiasaan on time dijamin jadi faktor penting yang menunjang kesuksesan. Bukan hanya berpeluang mendapat lebih banyak proyek, nominal gaji pun bisa melambung tinggi.

Software Engineer

Sempat kurang diminati belasan tahun yang lalu, kini lulusan IT makin banyak dicari oleh perusahaan terutama yang berkaitan dengan teknologi digital. Dikenal punya penghasilan tinggi, software engineer melakukan serangkaian pekerjaan untuk menghasilkan perangkat lunak yang dapat memecahkan masalah di berbagai bidang.

Ketepatan waktu juga diperlukan oleh orang-orang yang bekerja sebagai software engineer. Terlambat memenuhi proyek bisa bikin suatu produk terhambat dan tentunya bakal mendatangkan kerugian buat perusahaan.

Bisnis Kuliner

Kuliner jadi bidang bisnis yang banyak diminati generasi milenial. Mulai dari belajar jadi barista hingga jadi koki makanan sehat yang lagi jadi ngehits, industri makanan dan minuman ini memang nggak ada habisnya, apalagi trennya terus berganti seiring waktu.

Selain membangun kafe atau restoran, anak zaman now juga nggak habis akal buat menjajal bisnis online yang cukup menjanjikan. Menjalani bisnis ini pun perlu ketepatan waktu karena #AntiNgaret saat melayani pelanggan bisa menjaga nama baik sekaligus mendatangkan konsumen baru, apalagi jika rajin melakukan pemasaranvia media sosial.

Apapun pilihan profesimu, memiliki kebiasaan #AntiNgaret penting buat kelangsungan karirmu. Awali dengan menggunakan GrabBike yang mendukungmu untuk mengejar hal-hal berarti dalam hidupmu, lewat ketepatan waktu penjemputan.

Manfaatkan 4 kemudahan yang ditawarkan Grab, mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi di lokasi terdekat, fitur Venues untuk memandu pengguna ke lokasi penjemputan dengan foto dna teks, hingga fitur Saved Place yang mempersingkat pemesanan. Dukung karirmu dengan menjalani budaya #AntiNgaret bersama program spesial persembahan Grab. Cek informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com