Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Perawatan Awal yang Perlu Dilakukan setelah Berbelanja di Thrift Shop

Editor KapanLagi.com | Senin, 28 Maret 2022 16:09 WIB
3 Perawatan Awal yang Perlu Dilakukan setelah Berbelanja di Thrift Shop

Kapanlagi.com - Fashionable tanpa banyak usaha dan merogoh kocek dalam, thrift shop adalah salah satu sumber dari kreativitas para pegiat fesyen. Beragam outfit keren yang tersedia di thfirt shop yang cuma ada satu juga membuatnya semakin eksklusif.

Harganya yang terjangkau pun membuat siapa saja yang pertama kali belanja di thrift shop bisa langsung ketagihan. Meski begitu tetap ada treatment khusus ketika kamu sudah mengamankan outfit incaranmu.

Cara mencuci untuk pertama kalinya menjadi langkah krusial untuk dilakukan. Hal ini penting untuk memastikan kualitas outfit yang dibeli di thrift shop terjaga sekaligus memastikan kehigienisannya. Lantas apa saja perawatan yang perlu dilakukan setelah mendapatkan fashion item dari thrift shop?

1. Rendam dengan Air Panas

Fashion item yang dibeli di thrift shop memiliki histori yang belum diketahui dari mana asalnya. Biasanya, thrift shop hadir dalam kondisi bertumpuk serta tak diketahui asal muasal sebelumnya.

Untuk itu, perlu dipastikan jika fashion item yang kamu beli sudah sangat higienis. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan merendamnya di air panas. Dengan cara ini, diharapkan segala kuman dan bakteri yang tersisa di permukaan outfit bisa segera hilang.

2. Cuci Manual tanpa Mesin Cuci

Fashion item di thrift shop yang merupakan second hand alias bekas pakai, bisa jadi memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan itu bisa jadi berupa kerusakan kecil di bagian tertentu atau kelengkapan aksesori.

Untuk itu, lakukanlah pencucian manual menggunakan tangan tanpa mesin cuci. Metode pencucian ini bisa membuat outfit terhindar dari tekanan tinggi yang bisa dihadirkan mesin cuci. Nggak cuma itu, mencuci fashion item dari thrift shop menggunakan tangan juga bisa sekaligus membuatmu meneliti lebih mendalam tentang kualitasnya.

3. Gunakan Pelembut Pakaian

Nggak jarang, fashion item estetik di thrift shop hadir dengan kondisi kusut dan sulit untuk dihilangkan. Jika sudah begini, penting untuk menggunakan pelembut pakaian baik saat mencuci maupun ketika menyetrika. Gunakan pelembut pakaian 2in1 yang nggak cuma melembutkan, namun juga memberikan aroma segar sepanjang hari.

(kpl/jef)

Reporter:   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com