Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Urban Legend Malang yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Pernah Dengar?

Editor KapanLagi.com | Selasa, 04 Oktober 2022 08:23 WIB
3 Urban Legend Malang yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Pernah Dengar?

Kapanlagi.com - Malang merupakan kota yang terkenal akan tempat wisatanya yang beragam. Ada puluhan opsi destinasi yang bisa ditemukan untuk mengisi waktu rekreasi. Selain itu, ada pula serba-serbi kuliner khas yang wajib dimakan saat berkunjung ke sini. Nggak heran, kota ini selalu dipadati oleh pelancong saat waktu libur telah tiba.

Selain berbagai wisatanya yang popular, di Malang juga memiliki urban legend terkenal yang diketahui oleh hampir semua warga lokal. Kira-kira seperti apa ya kisah nya? Yuk, disimak dulu berikut ini.

1. Sosok Mbak Sri, Si Hantu Muka Rata

Gambar

Kisah horor ini telah terkenal di kalangan mahasiswa/i salah satu perguruan tinggi yang ada di Malang. Alkisah, ada seorang mahasiswi yang sedang berada di kampus pada malam hari dan ingin turun ke lantai bawah. Namun, saat itu dirinya bertemu seorang perempuan yang membuti hingga masuk ke ruang kelas.

Setelah menoleh kembali ke perempuan tersebut, ia nggak melihat adanya muka dan sontak histeris ketakutan. Mahasiswi itu pun teriak dan lari terbirit-birit menuju arah luar kampus. Mulai saat itulah, pihak universitas nggak mengizinkan kembali para pelajar untuk berkuliah hingga larut malam.

2. Wisma Tumapel Malang

Gambar

Wisma Tumapel merupakan bangunan hotel pada zaman kolonialisme. Tempat penginapan yang berada di dekat SMAN 4 Malang ini, kemudian dialihfungsikan menjadi Wisma Universitas Negeri Malang. Setelah beberapa tahun digunakan, akhirnya penginapan ini ditutup dan dibiarkan kosong hingga bertahun-tahun lamanya.

Meski masih kokoh, ada beberapa bagian di tempat tersebut di mana cat nya mulai luntur dan ditumbuhi oleh tanaman lumut. Ceritanya, ada pula sosok noni Belanda yang berseliweran dan sering menampakan diri di lorong serta di jendela. Karenanya, jika ingin berkunjung ke sini, disarankan untuk nggak berteriak ataupun membuka pintu yang memang sengaja ditutup.

3. Gerbong Berdarah Museum Brawijaya

Gambar

Museum Brawijaya adalah salah satu tempat bersejarah dan penuh akan pengetahuan penting. Namun, di sini juga terdapat cerita angker yang bikin orang-orang takut mendengarnya. Hal itu semua berasal dari salah satu gerbong yang sekarang menjadi koleksi museum tersebut.

Awalnya gerbong tersebut digunakan untuk mengangkut 100 orang tawanan pejuang Indonesia. Namun karena salah satu pintunya sengaja ditutup dan dikunci, ternyata mengakibatkan puluhan orang meninggal dan hanya menyisakan 12 orang yang bertahan hidup. Saat mengunjungi tempat ini, banyak orang yang bersaksi telah mendengar suara-suara jeritan yang menyeramkan dan bikin bulu kuduk berdiri sendiri. Ihh, takut.

Bagaimana menurut kamu? Pasti bikin takut dan merinding banget, ya. Tentunya kisah-kisah menyeramkan di Malang ini hanya sekedar urban legend saja. Tapi, kalau kamu ingin membuktikannya sendiri, ya datang saja ke kota tersebut.

(kpl/glo)

Editor:   Gloria Trivena May Ary

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com