4 Cara Cek Nomor Indosat Dijamin Mudah dan Nggak Ribet

Editor Kapanlagi.com | Selasa, 25 Juni 2019 15:52 WIB
4 Cara Cek Nomor Indosat Dijamin Mudah dan Nggak Ribet

Kapanlagi.com - Di era milenial ini semua hal sudah berbasis online, mulai dari penjualan produk, pelayanan jasa-jasa tertentu hingga transaksi untuk berbagai hal. Perangkat yang paling mudah untuk melakukan transaksi secara online tentu saja ponsel. Saat ini hampir semua orang memiliki ponsel dengan beragam merek dan harga, namun rata-rata sudah memiliki fitur untuk mengakses internet. Banyaknya pengguna ponsel membuat banyak provider juga berlomba-lomba menghadirkan promo menarik agar produknya laku di pasaran.Terdapat beberapa provider yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, provider tersebut masing-masing memiliki ciri pada beberapa digit nomor yang menandakan provider apa yang digunakan salah satu yang sudah dikenal luas adalah Indosat. KLovers pengguna Indosat? bingung bagaimana cara cek nomor Indosat?

Nah, artikel ini akan membahas bagaimana cara cek nomor untuk salah satu provider, yaitu Indosat. Mengetahui nomor sendiri berguna untuk berbagai hal, tapi yang utama adalah untuk mengisi pulsa. Namun, saat ini masih banyak orang yang sedikit kesulitan untuk cek nomor Indosat, untuk yang masih kesulitan berikut adalah cara mudah untuk cek nomor Indosat yang dilansir dari liputan6.com.

1. Gunakan Layanan Dial Up

cr: Screenshotcr: Screenshot

cr: Screenshotcr: Screenshot

cr: Screenshotcr: Screenshot

cr: Screenshotcr: Screenshot

Cara cek nomor Indosat yang pertama ialah dengan memanfaatkan layanan dial up. Cara ini termasuk yang mudah untuk KLovers lakukan. Karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Berikut beberapa nomor yang bisa kamu hubungi untuk cek nomor Indosat dengan layanan dial up ini.

- Tekan *123*30#

Klovers bisa menekan nomor diatas dan kemudian pilih ok atau yes. Setelah itu tunggulah beberapa waktu, kemudian nomor Indosat kamu pun akan muncul pada layar ponsel.

- Tekan *123*7*2*1#

Sama halnya pada cara yang pertama, namun bedanya cara cek no Indosat ini adalah pada angka yang harus KLovers tuju. Setelah berhasil terhubung, maka nomor Indosat kamu pun muncul dan tertera pada layar ponsel.

- Tekan *888*1*1#

Mengetahui nomor Indosat dengan layanan dial up yang ketiga ini pun sama dengan sebelumnya. Setelah menekan angka yang tertera kamu bisa menekan Ok atau Yes dan tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai nomor indosat kamu muncul pada layar ponsel.

2. Gunakan Menu USSD pada Modem

Selain menggunakan ponsel KLovers juga bisa loh mengetahui nomor Indosat menggunakan modem. Namun KLovers hanya bisa mengecek nomor Indosat yang memang digunakan sebagai modem saja.

KLovers pun tak perlu memindahkan kartu yang ada pada modem ke ponsel. Karena KLovers bisa mengecek nomor serta pulsa dari modem dengan laptop ataupun PC. Berikut ini cara cek nomor Indosat jika menggunakan PC atau Laptop.

- Aktifkan modem. KLovers perlu mengaktifkan modem terlebih dahulu pada Laptop atau pun PC. Hal ini tentu saja untuk mengaktifkan layanan yang tersedia pada modem yang digunakan.

- Buka menu USSD. Setelah modem aktif, buka menu USSD yang ada pada menu utama di layanan modem yang telah terpasang pada Laptop ataupun PC.

- Ketik *123*30#. Jika telah terhubung pada menu USSD KLovers hanya perlu mengetikkan *123*30# kemudian klik kirim.

- Detail informasi kartu tertera. Setelah mengirimkan nomor tersebut, KLovers hanya perlu menunggu sesaat hingga muncul mengenai informasi kartu. Nantinya pada layar Laptop atau PC tersebut akan menampilkan mengenai segala informasi terkait dengan kartu yang KLovers gunakan.

3. Gunakan Aplikasi MyIM3

cr: Screenshotcr: Screenshot

Selain menggunakan layanan dial up serta modem pada laptop ataupun PC, KLovers juga bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Indosat. Kamu bisa mengecek informasi dan juga detail nomor Indosat kamu menggunakan layanan aplikasi MyIM3.

Sama seperti operator lainnya yang memiliki aplikasi khusus, Indosat pun memiliki aplikasi ini yang bisa KLovers gunakan untuk mengecek dan mengetahui segala informasi terkait dengan Indosat seperti pengecekan pulsa, informasi paket internet, ataupun informasi layanan operator lainnya. Menggunakan layanan MyIM3 ini pun cukup mudah, berikut ini cara cek nomor Indosat menggunakan layanan MyIM3.

- Unduh aplikasi pada situs resmi. Kamu bisa menggunakan layanan ini setelah mengunduh pada situs resmi Indosat yaitu www.indosatooredoo.com.

Setelah itu kamu hanya perlu mengikuti langkah yang ada pada halaman tersebut. Selain pada website resmi Indosat, KLovers bisa juga mengunduhnya menggunakan layanan Play store ataupun App store.

- Lakukan pendaftaran. Setelah kamu menginstall aplikasi MyIM3 pada smartphone, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran yang ada pada halaman yang tersedia.

- Cek nomor dan informasi lainnya. Setelah kamu mendaftar layanan MyIM3, KLovers pun bisa mengakses menu yang ada pada aplikasi tersebut untuk pembelian paket internet dan tentunya KLovers juga bisa mengetahui nomor Indosat yang digunakan.

4. Gunakan Ponsel Lain

cr: Shutterstockcr: Shutterstock

Cara cek nomor Indosat yang terakhir adalah menggunakan dua ponsel. KLovers membutuhkan ponsel lain yang berguna untuk menerima pesan atau panggilan dari ponsel yang menggunakan nomor Indosat. Bagi yang belum faham, simak cara mudah berikut.

-Pertama, siapkan ponsel lain yang nomornya sudah KLovers ketahui sebelumnya, nomor yang digunakan pun bebas dari provider apapun.

-Selanjutnya KLovers catat nomor ponsel tersebut dengan teliti, karena jika salah bahkan hanya satu digit maka yang menerima akan orang lain.

-Terakhir KLovers bisa melakukan panggilan ataupun hanya mengirim pesan singkat, setelah berhasil maka nomor Indosat yang KLovers gunakan akan muncul di ponsel tersebut, KLovers hanya perlu mencatatnya agar tidak lupa.

Nah, itulah beberapa cara untuk cek nomor Indosat dengan mudah bagi KLovers yang sering bingung atau kesulitan ketika hendak membeli pulsa. Bagaimana, mudah bukan?

Penulis: Aljihadi Fathoni

(kpl/mag)

Join Kapanlagi.com