4 Fakta Anggota DPR Termuda Hillary Lasut, Ternyata Dari Keluarga Politikus

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 02 Oktober 2019 17:02 WIB
Sanjaya Ferryanto | Rabu, 02 Oktober 2019 17:02

Kapanlagi.com - Sosok yang kini tengah viral adalah Hillary Brigitta Lasut. Dirinya disebut-sebut sebagai anggota DPR-RI termuda, dan berasal darri partai Nasdem. Dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2019, Hillary berhasil meraih 70.345 suara Dapil Sulawesi Utara.

Dari 575 nama yang duduk di meja DPR, Hillary-lah yang paling muda dibandingkan dengan mereka semua. Lantas, berapa sih usia Hillary? Yuk simak beberapa fakta menarik tentang dirinya di sini.

1 Dari 4 Halaman

1. Masih Berusia 23 Tahun

Masih Berusia 23 Tahun Instagram @hillarylasut
Kamu mungkin tak menyangka jika wanita cantik yang satu ini rupanya masih berusia 23 tahun! Hillary sendiri diketahui lahir di Manado pada tanggal 22 Mei 1996 lalu.

Karena masih berusia 23 tahun, sosoknya pun menjadi viral di social media. Kamu sendiri, udah jadi apa di usia 23 tahun?

2 dari 4 halaman

2. Lulusan Dari Luar Negeri

Lulusan Dari Luar Negeri Instagram @hillarylasut
Diketahui jika Hillary mengenyam pendidikan di luar negeri. Adalah Washington University di Amerika Serikat, yang menjadi tempatnya menimba ilmu.

Selain berkuliah di luar negeri, rupanya Hillary juga pernah mengenyam pendidikan S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH).

3 dari 4 halaman

3. Aktif Dalam Organisasi

Aktif Dalam Organisasi Instagram @hillarylasut
Dirinya sendiri memang dikenal sangat aktif berorganisasi. Semasa sekolah, Hillary pernah menjadi ketua OSIS SMA yang membuatnya jadi aktif berorganisasi.

Setelah dirinya mulai aktif di Partai Nasdem, Hillary mulai menjalankan kegiatan politik dan sosial ke berbagai daerah.

4 dari 4 halaman

4. Keluarga Politikus

Keluarga Politikus Instagram @hillarylasut
Walau masih muda, Hillary bisa dibilang tak asing dengn politik. Sang ayah, Elly Enggelberd Lasut adalah Bupati dari Kepulauan Talaud periode 2004-2009 serta 2009-2012.

Sementara itu, sang ibu, Telly Tjanggulung adalah Bupati Minahasa Tenggara pada periode 2008-2013.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com