4 Persiapan Nonton Konser Musik, Anti Ngaret Paling Penting

Wuri Anggarini | Rabu, 07 Agustus 2019 09:00 WIB
4 Persiapan Nonton Konser Musik, Anti Ngaret Paling Penting

Kapanlagi.com - Konser musik yang paling ditungguin akhirnya sudah di depan mata nih. Pastinya senang banget dong bisa mewujudkan mimpi ketemu musisi yang sudah diidolakan selama ini. Biar acara nonton nanti makin maksimal, pastinya kamu lakukan berbagai persiapan nonton konser musik berikut ini. Apa saja?

Hapalin Lagunya Biar Bisa Sing Along

Apalah arti nonton konser musik kalau kamu nggak hapal lagu-lagunya. Jadi, biar lebih menyatu dalam darah, jangan lupa cek apa aja setlist yang akan dibawakan musisi kesayangan dan hapalin satu per satu lagu-lagunya. Biar makin menjiwai, kamu bisa mendengarkan lagu kesayangan tersebut di smartphone sambil naik ojek online, waktu lagi kerja, atau saat santai di rumah.

Pilih Outfit Super Kece

Biar gaya nonton konser makin maksimal, jangan lupa pilih outfit super kece yang bisa melengkapi penampilanmu. Nah, biar nggak saltum, sebaiknya pilih pakaian yang disesuaikan dengan venue konser dan genre musik yang ada. Jika lokasi konser berada di area outdoor yang luas, pilih pakaian yang nyaman dan memudahkan bergerak. Jangan terlalu terbuka biar nggak kedinginan, tapi juga pilih bahan yang nyaman yang bisa menyerap keringat. Kalau datang ke konser rock misalnya, t-shirt dan ripped jeans bisa jadi kombinasi simpel yang bikin nyaman sepanjang konser berlangsung.

Pelajari Map Lokasi

Jangan lupa intip-intip dulu map lokasi sebelum berangkat konser. Biasanya pihak penyelenggara sudah merilis maps tersebut jauh-jauh hari sebelum konser berlangsung. Ini penting biar kamu nggak nyasar dan berada dalam jalur yang benar sesuai tiket yang dimiliki. Jangan sampai saat hari H malah kebingungan sendiri karena kurang menguasai medan.

Anti Ngaret Paling Penting

Persiapan apapun bakal terasa percuma kalau kamu hobi ngaret. Ini bisa merugikan banget dan bikin pengalaman nonton konser malah nggak nyaman. Ngaret bikin kamu terlambat masuk ke dalam gate. Ingatlah bukan cuma kamu yang nonton konser tersebut, tapi ada ribuan penonton lain juga sehingga untuk masuk lokasi harus antri. Risiko ngaret bukan hanya bikin kamu dapat spot nonton yang nggak oke, tapi juga risiko gate sudah tertutup saat datang. Rugi banget, kan?

Minimal datang di venue 2 jam sebelum opening gate supaya kamu bisa mendapat tempat yang nyaman. Terlebih GrabBike siap menemani perjalananmu mengejar konser impian secara on time, anti ngaret! Mitra driver GrabBike adalah teman yang tepat bagi para pejuang anti ngaret untuk mengejar berbagai hal berharga dalam hidupnya.

Grab bakal memberikan kejutan spesial buat para pejuang anti ngaret. Penasaran? Kepoin di Instagram @GrabBike, yuk!

(kpl/wri)

Editor :  

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com