Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

44 Quotes Nakal yang Bijak, Jadi Pelajaran Hidup dan Memotivasi untuk Berubah

Editor KapanLagi.com | Minggu, 07 Februari 2021 12:33 WIB
44 Quotes Nakal yang Bijak, Jadi Pelajaran Hidup dan Memotivasi untuk Berubah

Kapanlagi.com - Sejumlah quotes nakal yang bijak dapat menjadi pelajaran bagi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sebab nakal tak selalu dapat menentukan nasib di masa mendatang asalkan memiliki motivasi untuk memperbaiki diri. Namun seperti diketahui ada beragam faktor yang menyebabkan seseorang dikatakan nakal baik dari perilaku, sifat ataupun perkataan.

Definisi nakal menurut KBBI adalah suka berbuat kurang baik; tidak menurut, mengganggu; kelakukan buruk. Nakal seringkali banyak digunakan untuk istilah yang menyebut seseorang berkelakuan tidak baik dan sesuai dengan norma, moral atau etika yang berlaku. Istilah nakal yang ditunjukkan kepada anak-anak biasanya merujuk dengan perilaku mereka yang ngeyel, bandel ataupun tidak menurut.

Sedangkan pada orang dewasa kata tersebut memiliki konteks beragam tergantung situasi dan kondisi yang dihadapi. Akan tetapi kata nakal memang kerap dikonotasikan negatif yang merujuk pada sifat, sikap dan perilaku tertentu. Sejumlah quotes nakal yang bijak ini mungkin dapat menjadi pelajaran atau hikmah buat kalian.

Adapun quotes nakal yang bijak terdapat pada ulasan di bawah ini dengan beragam situasi dan kondisi tertentu. Berikut quotes nakal yang bijak telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Quotes Nakal yang Bijak

Gambar

Seperti ulasan sebelumnya sejumlah quotes nakal yang bijak bisa menjadi pelajaran dan memotivasi agar lebih baik lagi untuk ke depannya. Sebab itulah quotes nakal yang bijak ini mungkin bisa menjadi referensi saat kalian dengan kata atau istilah nakal. Selengkapnya berikut ini quotes nakal yang bijak.

1. Nakal dulu baru sukses. Itu adalah salah satu kalimat yang disalah gunakan oleh orang-orang yang nggak mau usaha ketika masih muda.

2. Anak Laki Nakal Wajar Tapi Ngelawan Orang Tua Kurang Ajar.

3. Kami bukan anak yang nakal kok bu. Kami hanya agak sulit diatur. Jadi tolonglah bantu kami supaya jadi lebih baik lagi.

4. Maksudnya; jangan jadi perempuan tidak baik, karena bahkan laki-laki yang nakal tetap memilih wanita yang baik. Oraight? - Mario Teguh

5. Jangan ingat orang yang dilihat nakal tak ada baiknya. Mereka juga tidak mau dilihat sebagai nakal. - Hafiz Hamidun

6. Heningnya malam bukan berarti kesempatan untuk berbuat hal yang nakal, tetapi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan Tuhan mu.

7. Nakal itu Pasti, Tengil itu Relatif, Bodoh itu Tentatif, Pintar itu Harus, dan Tobat itu mutlak. - Alit Kancan

8. Nakal udah gak jaman, yang trend sekarang itu jamannya bahagiain ORANG TUA, kalau masih nakal, pulang aja sana ke TK!

9. Aku ini bukan orang baik, tapi aku berusaha untuk terus menjadi lebih baik.

10. Perempuan memimpikan laki-laki nakal yang hanya baik kepadanya. Laki-laki memimpikan perempuan baik yang hanya nakal kepadanya.

11. Siapa yang sederhana, harus bertoleransi, dan siapa yang nakal, dia harus menderita.

2. Quotes Nakal Buat Anak

Gambar

Ada beragam quotes nakal buat anak yang dapat memberi pelajaran bagi mereka. Sebab mungkin saja ada sejumlah faktor yang tidak diketahui orang tua saat menjumpai anak mereka menjadi nakal. Untuk itulah beberapa quotes nakal buat anak ini bisa meluapkan perasaan kalian saat menghadapi anak yang nakal.

12. Kamu jangan keluar rumah dulu ya, Nak. Ada harimau besar yang lari dari kandang loh.

13. Sementara nongkrong sama Bapak dulu di rumah. Sama bantu benerin genteng kan berpahala juga tuh.

14. Ibu nglarang kamu main kan juga baru ini. Kalau situasinya lagi bagus pasti Ibu izinkan, bahkan bakal Ibu tambahin uang jajan.

15. Ibu cerewet karena ibu nggak mau anak Ibu sakit.

16. Ibu sudah masakkan sayur, kamu makan yang banyak biar nggak gampang sakit.

17. Anak nakal itu kalau galau, galaunya parah, tapi kalau sudah insyaf - tidak ada yang bisa menahan suksesnya. - Mario Teguh

18. Anak nakal memang bukan calon orang gagal, tapi kalau nakal terus - memang pasti gagal. - Mario Teguh

19. Jauh lebih baik disebut bekas anak nakal yang berubah jadi baik, daripada disebut anak baik yang berubah jadi anak nakal.

3. Quotes Nakal yang Menyentuh Hati

Gambar

Quotes nakal yang menyentuh hati ini juga bisa sedikit memberi sebuah pelajaran buat kalian. Berikut quotes nakal yang menyentuh hati tentang kehidupan baik pendidikan, hubungan, ataupun persoalan lainnya yang perlu kalian ketahui. Kalian juga dapat menjadikan quotes nakal tersebut sebagai postingan di akun sosial media pribadi.

20. Ketika para siswa sibuk, mereka bukan anak nakal. Saya percaya bahwa pendidikan adalah investasi modal.

21. Hanya karena saya terlihat seksi di sampul Rolling Stone bukan berarti saya nakal.

22. Hanya gadis yang baik yang menyimpan buku harian. Gadis nakal tidak punya waktu.

23. Walau kadang sering di bilang error atau nakal kita masih punya rasa kasih sayang dan peduli.

24. Bocah nakal sepertiku juga memiliki tujuan yang menurut aku baik, yaitu membahagiakan orang tua. Pertanyaannya, apakah orang tua mu sekarang bahagia dengan kenakalanmu? Coba jelaskan!

25. Sedikit nakal tak masalah kok. Namanya juga anak muda. - Cepi R. Dini

26. Wanita itu begitu. Laki-laki baik diabaikan, yang nakal di kejar-kejar. Nanti kalau disakiti, dia bilang semua laki-laki sama. - Mario Teguh

27. Tidak ada gunanya menghukum masa depanmu karena kesalahan masa lalumu. Maafkan dirimu sendiri, tumbuhlah darinya, lalu lepaskan.

28. Laki-laki nakal saat muda itu wajar, asal tidak kriminal. - Mario Teguh

29. Tuhan, aku mohon tumbuhkanlah aku untuk menjadi pribadi dewasa yang tidak nakal lagi. - Mario Teguh

30. Laki-laki semakin kaya semakin nakal, perempuan semakin nakal semakin kaya.

31. Nakal kok bermoral, Sekali nakal ya nakal moral itu budi pekerti yang baik. Nakal itu budi pekerti orang yang tak punya akal.

32. Walaupun nakal tapi bermoral meskipun nakal tapi masih ingat Tuhan!

33. Kebanyakan orang sukses berasal dari anak muda yang nakal tapi cepat tobat/insyaf. - Mario Teguh

34. Anak nakal itu bisa sukses dengan caranya sendiri. Dan pertanyaannya kapan kamu akan menghentikan kenakalanmu untuk memulai suksesmu? - Chachaoerco

4. Quotes Nakal Agar Lebih Baik Lagi

Gambar

Quotes nakal agar lebih lagi seperti terdapat pada ulasan di bawah ini  bisa menjadi inspirasi untuk memotivasi diri agar bangkit dan semangat menjadi pribadi yang lebih baik. Adapun quotes nakal agar lebih baik lagi yang bisa kalian simak sebagai berikut.

35. Kunci kesuksesan adalah fokus pada tujuan, bukan hambatan.

36. Kesulitan sebenarnya adalah mengatasi caramu berpikir tentang diri sendiri.

37. Mencintai diri sendiri berarti memahami bahwa kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi baik.

38. Sukses tidak bisa menemukanmu. Kamu harus keluar dan mencarinya.

39. Jika kamu mencari satu orang yang akan mengubah hidupmu, lihatlah di cermin.

40. Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara.- Habiburrahman el Shirazy

41. Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu.

42. Jangan biarkan opini orang lain menenggelamkan suara dari dalam diri Anda. -Steve Jobs

43. Tidak perlu sempurna untuk menginspirasi orang lain. Biarkan orang lain terinspirasi oleh bagaimana kamu menangani ketidaksempurnaanmu.

44. Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, tidak ada yang akan mencintaimu. Tidak hanya itu, kamu tidak akan pandai mencintai orang lain. Mencintai dimulai dengan diri sendiri.

Nah itulah 44 quotes nakal yang bijak jadi pelajaran hidup dan memotivasi untuk berubah. Beragam quotes nakal tersebut bisa kalian jadikan referensi agar lebih baik lagi di kemudian hari.

Sumber: juproni.com, jagokata.com, Liputan6.com

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com