45 Kata-Kata Bijak Orang Pendiam, Penuh Makna untuk Meluruskan Stigma

Editor KapanLagi.com | Selasa, 04 Mei 2021 15:11 WIB
45 Kata-Kata Bijak Orang Pendiam, Penuh Makna untuk Meluruskan Stigma

Kapanlagi.com - Selama ini banyak orang menilai bahwa seseorang yang pendiam memiliki sifat yang tidak baik bahkan terkenal menutup-nutupi banyak hal. Bahkan tak jarang mereka dikucilkan di tengah masyarakat. Jangankan dianggap sebagai kata-kata bijak orang pendiam, perkataannya pun tak didengar.

Padahal, kata-kata bijak orang pendiam yang jarang keluar itu, sebaiknya juga tetap didengarkan. Alasan orang diam tak selalu merujuk pada hal-hal negatif. Bisa jadi mereka hanya suka mendengarkan dan lebih tenang ketika ikut ambil suara. Bukankah sudah selayaknya kita menghormati keputusan seorang teman yang memilih tampil sebagai orang pendiam?

Nah, jika kalian sendiri yang selama ini tampil sebagai orang tak banyak bicara dan tidak pernah mengeluarkan kata-kata bijak orang pendiam karena dianggap bodoh, kalian tak perlu ambil pusing dengan stigma negatif itu. Namun, jika kalian mulai tak nyaman, boleh juga memasang kata-kata bijak orang pendiam di medsos sesekali.

Percayalah, kalian juga bisa mengungkapkan sesuatu yang kalian tahu, kalian hanya tak mau mengumbarnya. Berikut ini terdapat kata-kata bijak orang pendiam yang dilansir dari berbagai sumber dan bisa kalian keluarkan sebagai jurus untuk meluruskan stigma negatif itu.

Halaman Selanjutnya Kata-Kata Bijak Orang Pendiam

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com