100 Kata-Kata Marah dan Sakit Hati, Cocok untuk Meluapkan - Meredakan Emosi

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 15 Oktober 2021 13:20 WIB
100 Kata-Kata Marah dan Sakit Hati, Cocok untuk Meluapkan - Meredakan Emosi

Kapanlagi.com - Emosi yang memuncak itu perlu dilampiaskan. Ada orang yang yang melampiaskan dengan melakukan hal yang disukai, seperti mengalihkan energi ke kegiatan lain saja. Namun, ada juga orang yang merasa harus mengeluarkan kata-kata marah ketika emosi.

Kata-kata marah pun bisa diutarakan dengan berbagai cara. Bisa dengan frontal, dengan kalem, atau sengaja agar tidak terlihat dengan mengutip quotes tokoh dalam bahasa Inggris.

Memasang kata-kata marah di media sosial juga bisa menjadi pilihan ketika tak ada teman atau saudara yang bisa mendengarkan. Berikut ini terdapat kata-kata marah yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan emosi.

1. Kata-Kata Marah untuk Meluapkan Emosi

Emosi yang ditahan terlalu lama bisa menyebabkan akumulasi kemarahan. Kalian bisa terlihat lebih meledak daripada saat marah biasanya. Agar tak terjadi ledakan emosi seperti itu, ada baiknya kalian membaca kata-kata marah berikut ini.

Hitung-hitung, kalian menyediakan stok kata-kata marah agar jika mengalami emosi yang tak tertahankan anti, bisa segera mengungkapkannya.

1. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

2. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

3. "Kenapa kamu sibuk juga mengurusi hidupku, padahal kan aku yang menjalankan hidupku sendiri."

4. "Orang-orang baru peduli ketika semua sudah sangat terlambat."

5. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali, namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

6. "Bagaimanapun bagiku tidak mudah untuk membangun kepercayaan yang sempat terbenam sebab pernah terjadi kekecewaan."

7. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

8. "Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya, karena hatimu buta." - Albert Camus, The Stranger.

9. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

10. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

11. "Aku tidak membencimu. Aku hanya kecewa kamu berubah menjadi hal yang kamu benci sendiri."

12. "Ketika aku tidak peduli, aku benar-benar tidak peduli. Dan kamu tidak akan mau bersamaku ketika aku dalam keadaan seperti itu."

13. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku cuma eksis ketika kamu membutuhkanku."

14. "Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka." - Tere Liye, Pulang

15. "Ketidakjujuran dan pengkhianatan bukan dimulai dari kebohongan kecil, tapi bermula dari rahasia kecil." - Amy Tan

2. Kata-Kata Marah dalam Diam

Nah, kata-kata marah dalam diam ini biasanya digunakan oleh orang yang tak bisa mengungkapkan emosi secara frontal. Kata-kata marah dalam diam justru menimbulkan kesan kalem dan sabar dari diri kalian.

Walaupun begitu, emosi tetap bisa diungkapkan sehingga pikiran dan hati kalian terasa lebih longgar. Berikut kata-kata marah yang bisa kalian pasang di media sosial saat diserang emosi yang tinggi.

16. "Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi." - Rumi

17. "Marah adalah perlindungan alami dari rasa sakit. Jadi ketika aku bilang aku membencimu, itu berarti kamu menyakitiku."

18. "Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kamu akan membenciku."

19. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates

20. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk.

21. "Aku tidak menyimpan dendam. Aku mengingat fakta-fakta."

22. "Kadang lebih baik diam, daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti."

23. "Satu kebohongan cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."

24. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji. "

25. "Yang paling berbahaya adalah mereka yang mendatangi kita dalam wujud malaikat. Dan kita terlambat menyadari bahwa mereka sebenarnya setan yang sedang menyamar.

3. Kata-Kata Marah dalam Bahasa Inggris

Kata-kata marah dalam bahasa Inggris ini bisa membuat kalian tampak keren walaupun sedang marah. Apalagi jika kalian mengutip dari quotes tokoh terkenal.

Keuntungan yang kalian dapat dengan menuliskan kata-kata marah dalam bahasa Inggris di media sosial jadi dobel. Pertama, kalian bisa merasa lebih lega dan kedua, kalian terlihat keren dalam pengendalian emosi.

26. "Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime." (Tusukkan di tubuh bisa disembuhkan, tetapi menyakiti hati menimbulkan luka yang berlangsung seumur hidup.) - Mineko Iwasaki

27. "Sometimes I wish I were a little kid again, skinned knees are easier to fix than broken hearts." (Terkadang aku ingin jadi anak kecil lagi, lutut yang terluka lebih mudah disembuhkan daripada hati yang tersakiti.)

28. "It hurts to let go, but sometimes it hurts more to hold on." (Ini sangat menyakitkan untuk melepaskan, tetapi terkadang lebih menyakitkan untuk menggenggamnya.)

29. "It really hurts when you expected so much more from the person you once loved so much." (Yang menyakitkan itu sebenarnya saat kita terlalu berharap pada orang yang sangat kita cintai.) - Anonymous

30. "Promises means anaything, but after everything is broken, it means nothing." (Janji berarti segalanya, tapi setelah semuanya rusak, janji tak berarti apa apa.)

31. "It is more shameful to distrust our friends than to be deceived by them." (Lebih memalukan untuk tidak mempercayai temanmu daripada ditipu olehnya.) - Confucius

32. "It is easier to forgive an enemy than to forgive a friend." (Lebih mudah memaafkan kesalahan teman daripada memaafkan kesalahan seorang sahabat.) - William Blake

33. "Friendship is delicate as a glass, once broken it can be fixed but there will always be cracks." (Persahabatan itu rapuh seperti kaca, sekali rusak bisa diperbaiki tapi akan selalu ada retakan.) - Waqar Ahmed

34. "An insincere and evil friend is more to be feared than a wild beast; a wild beast may wound your body, but an evil friend will wound your mind." (Seorang teman yang tidak tulus dan jahat lebih menakutkan dibandingkan binatang yang buas, binatang mungkin bisa melukai tubuhmu, tapi seorang teman yang jahat akan menyakiti dan mengurung hati dan pikiranmu.) - Anonymous

35. "Forgiving your enemy is easier than try to forgive your best friend." (Memaafkan musuhmu lebih mudah daripada mencoba memaafkan sahabatmu.)

36. "Some people are going to leave, but that's not the end your story. That's the end of their part in your story." (Sebagian orang akan pergi, namun itu bukan akhir dari ceritamu. Itu akhir dari bagian mereka di ceritamu.) - Unknown

37. "I used to think enemies were the worst people in the world, but that was until I met fake friends and realized that they're a lot worse." (Saya dulu berpikir bahwa musuh adalah orang terburuk di dunia, namun itu hanya sampai saya bertemu teman palsu dan menyadari bahwa mereka jauh lebih buruk.) - Unknown

38. "Better an honest enemy than a false friend." (Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu.) -German Proverb

39. "The thorn from the bush one has planted, nourished and pruned pricks more deeply and draws more blood." (Duri dari semak belukar yang seseorang telah tanam, pelihara dan pangkas menusuk lebih dalam dan menarik lebih banyak darah.) - Maya Angelou

40. "Trust can take years to build, but only a second to break." (Kepercayaan dapat membutuhkan beberapa tahun untuk dibangun, namun hanya satu detik untuk dihancurkan.) - Unknown

41. "I don't know why they call it heartbreak. It feels like every other part of my body is broken too." (Aku tak mengerti mengapa mereka menyebutnya patah hati. Rasanya seperti setiap bagian dari ragaku patah semua.)

42. "Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime." (Kebahagiaan karena cinta berlangsung sekejap saja. Kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.)

43. "I wish I could hurt you the way you hurt me. But I know that if I had the chance, I wouldn't do it." (Kuharap aku bisa menyakitimu sepeti caramu menyakitiku. Tapi aku ahu, jika aku memiliki kesempatan, aku tidak akan melakukannya.)

44. "The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words." (Sakit yang terdalam adalah yang tidak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata.)

45. "The hottest love has the coldest end." (Cinta yang sangat membara punya akhir yang paling dingin.)

4. Kata-Kata Marah Sama Teman

Kemudian ada pula kata-kata marah yang bisa kalian berikan pada teman. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan bijak yang menyentuh hati. Berikut beberapa kata-kata marah sama teman tersebut:

46. "Miliki lebih dari yang kau tunjukkan, bicaralah lebih sedikit dari yang kamu tahu."

47. "Teman datang seiring banyaknya kebutuhan."

48. "Kadang lebih baik diam, daripada menjelaskan apa yang kita rasakan, karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti."

49. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates

50. "Kalau aku menjauh darimu, kemungkinannya adalah kamu yang membuatku menjauh."

51. "Lebih mudah memaafkan musuh, daripada memaafkan seorang teman."

52. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

53. "Terkadang teman terdekatmu merupakan musuh terbesarmu."

54. "Kesendirian terburuk adalah menjadi miskin dari persahabatan yang tulus."

55. "Teman baikku, aku harap kau takkan melupakan perihal-perihal yang pernah kita sepakati."

56. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji."

57. "Teman palsu sama halnya seperti bayangan. Selalu ada di dekatmu di masa-masa paling terang, tapi tak pernah terlihat di masa paling gelap." - Habeeb Akande

58. "Kamu terlihat baik ketika matamu tertutup, tetapi kamu terlihat terbaik saat mataku tertutup."

59. "Semua koin punya dua sisi, seperti kebanyakan orang yang memiliki dua wajah."

60. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Di situlah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

5. Kata-Kata Marah Sama Pasangan

Selain itu kalian juga bisa mengungkapkan kata-kata marah untuk pasangan. Ya, merasa kecewa dengan pasangan tentu menjadi hal yang wajah. Namun mengungkapkan rasa marah dengan elegan tentu akan lebih baik. Dan berikut ini beberapa kata-kata marah sama pasangan yang elegan:

61. "Tak akan ada kekecewaan yang mendalam tanpa ada cinta yang dalam."

62. "Aku hancur berantakan, aku hampir tidak dapat bernafas, dengan patah hati yang masih berdetak."

63. "Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama."

64. "Kata perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tak pernah terungkap, tak pernah terucap, dan tak pernah sempat terjelaskan."

65. "Aku mungkin terlalu dekat denganmu, sehingga aku merasa kedinginan di sebelah orang lain."

66. "Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah."

67. "Aku lelah dengan air mata, bosan dengan lagu-lagu cinta, bahkan lelah untuk berharap seandainya kamu tetap di sini. Sudah kukatakan jika aku bosan dengan lagu cinta yang sedih, namun kenapa aku sulit untuk mematikan radio?"

68. "Jangan terlalu berharap ketika kapasitas hatimu belum cukup untuk menampung rasa kecewa."

69. "Jika kita harus berpisah, jangan kau pikirkan terlalu dalam, biasa saja. Biar aku yang tanggung sendiri karena itu berat."

70. "Patah hati adalah berkah dari Tuhan. Itu hanya caranya membiarkan engkau menyadari bahwa ia menyelamatkanmu dari yang salah."

71. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

72. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

73. "Aku tidak lari darimu, aku hanya mundur perlahan, dan itu menyakitkanku, karena engkau tidak cukup peduli untuk mencegahku menjauh darimu."

74. "Apa yang harus kau lakukan saat orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa menyatukannya kembali?"

75. "Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

76. "Bernafas itu sulit. Ketika engkau sangat menangis, itu membuatmu menyadari bahwa bernafas itu sulit."

77. "Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu."

78. "Hal tersulit yang pernah aku lakukan adalah pergi ketika aku masih mencintaimu."

79. "Aku mungkin beranggapan bahwa aku adalah orang yang sabar. Aku memberi banyak kesempatan kedua. Tapi aku bukan orang suci. Aku memiliki batas kemampuan dan kesabaran."

80. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada menyadari bahwa dia sangat berarti bagiku, tetapi aku tak berarti apa-apa baginya."

6. Kata-Kata Marah Dengan Tukang Bohong

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata marah dengan mereka yang suka berbohong. Ya, bohong adalah sebuah tindakan yang mengesalkan, apalagi bila kebohongan tersebut merugikan orang lain. Dan berikut ini ada kata-kata marah untuk ungkapkan rasa kecewa kalian pada mereka yang suka berbohong:

81. "Cobalah untuk selalu berbicara apa adanya, jangan tergoda untuk berbohong, meski hanya terkesan sepele karena dapat menjadi kebiasaan."

82. "Jangan berbohong jika kamu ingin menyelesaikan masalah karena ketika kamu berbohong, akan muncul masalah lain pun kepercayaan akan hilang."

83. "Jangan berbohong karena berbohong akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantarkan pada neraka."

84. "Jangan pernah percaya kepada orang yang membohongi kamu dan jangan berbohong kepada orang yang memercayai kamu."

85. "Berbohong itu hak setiap orang. Tapi, kalo sudah enggak dipercaya lagi dan mulai dijauhin, ya jangan menyesal."

86. "Jangan pernah berbohong, apalagi pada orang terdekatmu. Sebab, padanyalah kau akan berbagi tawa dan duka."

87. "Jangan pernah berbohong karena setiap orang menginginkan kejujuran, terutama orang yang mencintaimu."

88. "Jangan suka berbohong karena hidupmu akan dipermainkan keadaan dan kepalsuan."

89. "Jika tidak katakan tidak, jika iya , katakan iya. Jangan berbohong dan membuatku merasakan sakit yang lebih jauh."

90. "Jangan sekali-kali berbohong karena kebohongan pertama harus ditutupi oleh kebohongan-kebohongan lainnya."

91. "Jangan pernah berbohong, bila Anda tidak ingin dibohongi."

92. "Jangan pernah berbohong pada dia yang kamu sayang. Kejujuran mungkin menyakitkan, tapi kebohongan menghancurkan segalanya."

93. "Jangan berbohong untuk menyembunyikan kesedihan, sedangkan air mata datang dengan kejujuran."

94. "Jangan hanya karena ingin dibilang keren kamu berbohong dengan mengatakan sesuatu yang seharusnya tak kau katakan."

95. "Jangan pernah berbohong dalam keadaan apa pun. Sebab, jujur itu lebih baik, walau kadang sakit daripada senang karena bohong."

96. "Beberapa orang terlalu berusaha untuk menjadi apa yang diinginkan, itu sebab mengapa terjadi kebohongan."

97. "Jujur bukan pilihan, tetapi kewajiban. Kebohongan bukan jalan, tetapi hanya menunda kehancuran."

98. "Saat kita sering melakukan kebohongan, lama kelamaan itu akan menjadi kebiasaan yang wajar kita lakukan."

99. "Kebohongan sekecil apa pun itu lebih mengecewakan daripada kesalahan yang ditutupi kebohongan itu sendiri."

100. "Ketika berbohong, kamu selalu saja membuat alasan ini dan itu yang akan berujung pada kebohongan-kebohongan selanjutnya."

Nah, itulah kata-kata marah yang bisa kalian baca dan pilih sesuai karakter kalian. Perlu diingat bahwa marah tak selalu perkara frontal dan meluap-luap, ya, KLovers!

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com