45 Kata-Kata Sahabat Pengkhianat, Jadi Sindiran Halus Tapi Ngena

Editor KapanLagi.com | Kamis, 22 Juli 2021 20:22 WIB
45 Kata-Kata Sahabat Pengkhianat, Jadi Sindiran Halus Tapi Ngena

Kapanlagi.com - Sahabat merupakan seseorang yang selalu ada di saat kita susah maupun senang. Ia akan membela dengan sekuat tenaga apapun kondisi kita. Namun bagaimana bila kita memiliki sahabat yang berkhianat? Ya, mungkin ini akan menjadi sebuah hal yang sangat menyakitkan di hidup kita. Bagaimana seorang sahabat yang kita percaya dapat berkhianat. Ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan kecewa tersebut, salah satunya dengan menggunakan kata-kata sahabat pengkhianat.

Kata-kata ini bisa menjadi sebuah sindiran halus ataupun sindiran yang monohok untuk mereka. Dikhianati oleh seseorang yang kita percaya tentu akan menjadi sebuah trauma dan kesedihan yang sangat mendalam. Namun, tetap bersedih tidak akan menghasilkan apapun. Bangkit dan tunjukkan bahwa mereka yang salah, adalah hal yang perlu kalian lakukan. Tunjukkan bahwa melakukan pengkhianatan akan berakibat buruk bagi diri mereka sendiri, bukan pada kalian.

Untuk memupuk rasa percaya diri agar kalian bisa bangkit, maka kata-kata sindiran berikut ini mungkin bisa membantu. Berikut ini ada 45 kata-kata sahabat pengkhianat yang nusuk. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Sahabat Pengkhianat yang Penuh Makna

Kata-kata sahabat pengkhianat yang pertama yaitu, ada kata-kata sahabat pengkhianat yang penuh makna mendalam. Kata-kata ini tak hanya menjadi sebuah sindiran yang berkelas saja, namun juga menjadi sebuah nasihat bijak untuk sahabat kalian yang memiliki sifat buruk. Berikut beberapa kata-kata sahabat pengkhianat yang penuh makna tersebut:

1. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

2. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka."

3. "Pengkhianatanmu ini mungkin adalah salah satu jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya."

4. "Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu." - Suzanne Collins

5. "Aku tidak menangis karena kamu kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

6. "Harga diri terus membuatnya berlari ketika cinta telah mengkhianatinya." - Susan Elizabeth Phillips

7. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

8. "Hidup telah mengajari saya bahwa kamu tidak dapat mengendalikan kesetiaan seseorang. Tidak peduli seberapa baik kamu kepada mereka, bukan berarti mereka akan memperlakukanmu sama. Tidak peduli seberapa besar artinya bagimu, bukan berarti mereka akan menghargai kamu sama. Kadang-kadang orang yang paling kamu cintai, berubah menjadi orang yang paling tidak bisa kamu percayai."

9. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

10. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

11. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya."

12. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustasi. Kemudian, kekecewaan." - Jose N. Harris

13. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

14. "Terkadang orang-orang terdekat Anda mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempatmu untuk bisa bahagia lagi." - Kristin Cast

15. "Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan seorang teman." - William Blake

2. Kata-Kata Sahabat Pengkhianat yang Nyentil

Kemudian yang selanjutnya yaitu, ada kata-kata sahabat pengkhianat yang nyentil. Kata-kata ini bisa menjadi sindiran keras yang dapat kalian berikan pada teman atau sahabat yang berkhianat. Berikut beberapa kata-kata sahabat pengkhianat yang nyentil tersebut:

16. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

17. "Pengkhianatan adalah hal biasa bagi manusia yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

18. "Pengkhianatan begitu emosional karena tindakan pengkhianatan itu melanggar perjanjian inti pasangan, janji untuk saling menjaga dan mempertahankan satu sama lain dengan aman."

19. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hati."

20. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

21. "Salah satu pelajaran tersulit dalam hidup adalah membiarkan pergi. Apakah itu rasa bersalah, kemarahan, cinta, kehilangan atau pengkhianatan." - Mareez Reyes

22. "Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai daripada pengkhianat yang sangat berbakat.

23. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." - Chernoff

24. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

25. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapat sedikit sorotan." - Lauren Conrad

26. "Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati." - Konfusius

27. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu, tapi dari temanmu sendiri."

28. "Tidak ada yang lebih buruk dari dikhianati oleh orang yang kau percaya."

29. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

30. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah." - Jill Blakeway

3. Kata-Kata Sahabat Pengkhianat yang Menyakitkan

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata sahabat pengkhianat yang menyakitkan. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan pedas dan rasa kecewa yang luar biasa dari kalian untuk sahabat yang berkhianat. Berikut beberapa kata-kata sahabat pengkhianat yang menyakitimu tersebut:

31. "Saya cukup dewasa untuk memaafkanmu, tetapi saya tidak cukup bodoh untuk memercayai kamu lagi."

32. "Saya menyesal membuka diri untuk beberapa orang, mereka tidak pantas untuk mengenal saya seperti itu."

33. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang benar-benar kamu percaya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

34. "Lebih memalukan untuk tidak mempercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka." - Konfusius

35. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang dapat dirasakan. Dan itu adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

36. "Pengkhianatan yang sebenarnya adalah mengabaikan dirimu sendiri."

37. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahuimu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

38. "Musuh yang jujur selalu lebih baik daripada teman yang berbohong. Kurangi perhatian pada apa yang dikatakan orang dan perhatikan lebih pada apa yang mereka lakukan. Tindakan mereka akan menunjukkan kebenaran kepadamu."

39. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan sering menemukan dirimu sendiri telah hancur." - Aesop

40. "Musuh yang jujur lebih baik daripada teman palsu. Ketika dalam keraguan, beri perhatian lebih pada apa yang dilakukan orang dan lebih sedikit pada apa yang mereka katakan. Tindakan tidak hanya berbicara lebih keras daripada kata-kata, itu lebih sulit untuk dipalsukan." - Nol Dean

41. "Perbuatan yang selama ini engkau lakukan memang berhasil membuatku merasa jatuh cinta kepadamu, namun kemudian kamu malah mengkhianatiku dengan memakai senjata omong kosongmu."

42. "Kamu emang maunya hanya dimengerti terus, namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku."

43. "Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan."

44. "Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun."

45. "Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman, tapi menyia-nyiakannya."

Itulah 45 kata-kata sahabat pengkhianat yang bisa jadi sindiran halus tapi ngena. Semoga dengan kata-kata sahabat pengkhianat ini, kalian bisa mengungkapkan rasa kekecewaan pada sahabat.

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com