Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

45 Kata-Kata Wanita Tangguh dan Bijak, Jadi Nasihat Buat Lebih Mandiri

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 19 Maret 2021 11:11 WIB
45 Kata-Kata Wanita Tangguh dan Bijak, Jadi Nasihat Buat Lebih Mandiri

Kapanlagi.com - Wanita merupakan makhluk yang begitu indah dan perlu dijaga dengan baik. Seorang anak akan lahir dari wanita-wanita yang hebat dan juga tangguh. Bukan dari segi akademik saja, wanita hebat bisa mengimbangi kehidupan dari akhlak, kebaikan hati, hingga agama mereka. Ada banyak sekali kata-kata wanita tangguh sebagai motivasi.

Wanita bukanlah makhluk yang lemah, mereka hanya bekerja dengan cara lemah lembut, dan berpikir dengan hati mereka. Wanita juga sangat kuat sama seperti laki-laki. Mereka bisa bertahan di cuaca ekstrim sama seperti laki-laki, mereka bisa berpikir kritis, bisa bekerja keras untuk sebuah kehidupan, bahkan ada pula wanita yang bisa memimpin wanita lain untuk bangkit dari sebuah keterpurukan.

Walaupun laki-laki terlihat lebih dominan, namun wanita menjadi sebuah penguat untuk seorang laki-laki hebat. Seorang ibu melahirkan dan mendidik laki-laki, seorang istri menjadi penguat dan pendukung seorang laki-laki, dan anak perempuan menjadi sebuah kebahagiaan dari ayah yang hebat. Tak ada laki-laki hebat tanpa adanya campur tangan seorang wanita di sekeliling mereka.

Nah, berikut ini 45 kata-kata wanita tangguh yang bijak dan dapat menjadi sebuah nasihat, bahkan pengingat untuk kita agar menghargai diri kita sendiri sebagai seorang wanita. Dilansir dari berbagai sumber, yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Wanita Tangguh untuk Penguat Hidup

Gambar

Kata-kata wanita tangguh yang pertama yaitu ada kata-kata untuk penguat hidup. Bagi kalian para wanita yang sedang mengalami kesulitan dalam hidup dan merasa ingin menyerah, maka kata-kata wanita tangguh berikut ini bisa menjadi motivasi kalian. Dan berikut beberapa kata-kata wanita tangguh untuk penguat hidup:

"Wahai wanita, kejarlah impianmu meskipun itu jauh. Namun tak boleh kau lupakan orang-orang yang kau sayangi."

2. "Wanita diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh."

3. "Kamu mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impianmu sendiri. Itu lebih membahagiakan orangtua dibanding membalas jasa mereka."

4. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat membela orang lain."

5. "Wanita menangis bukan karena lemah, namun karena telah lelah berpura-pura tersenyum meski hatinya terluka."

6. "Kamu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat membangun satu sama lain, bukannya saling menghancurkan."

7. "Semua keberhasilan terbaik kamu, datang setelah kekecewaan besar yang kamu hadapi dengan sabar." - Mario Teguh

8. "Jangan mencari segala sesuatu terjadi seperti yang kamu inginkan, melainkan berharap bahwa segala sesuatu terjadi sebagaimana mestinya, maka hidup kamu akan mengalir dengan baik."

9. "Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu."

10. "Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya."

11. "Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan."

12. "Hati seorang wanita akan terus bersama keluarga dan orang dicintainya di manapun ia berada."

13. "Wanita tidak suka menjelaskan apa yang diinginkannya, tapi mengharuskan laki-laki untuk bisa lebih mengerti apa yang diinginkan wanita."

14. "Dunia membutuhkan wanita yang kuat. Wanita yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Wanita yang hidup dengan berani, baik lembut dan ganas. Wanita dengan tekad yang kuat."

15. "Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya."

2. Kata-Kata Wanita Tangguh yang Penuh Makna

Gambar

Kemudian ada pula kata-kata wanita tangguh yang penuh akan makna. Setiap nasihat bijak pasti memiliki makna mendalam dan sangat luar biasa, semoga dengan kata-kata berikut ini kalian bisa lebih kuat lagi dalam menjalani hidup. Berikut kata-kata wanita tangguh yang penuh akan makna:

"Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema ke seluruh dunia."

17. "Wanita itu unik. Kamu mampu melihatnya tersenyum sepanjang hari, tanpa mengetahui betapa dia menangis sepanjang malam."

18. "Kecantikan tertinggi dari seorang wanita adalah kualitas yang menjadikannya diinginkan sebagai istri dari seorang laki-laki dan ibu dari anak-anaknya."

19. "Bijaklah dalam masa penantian, kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukanmu dengan jodohmu."

20. "Jadilah gadis kuat yang semua orang tahu akan berhasil melewati yang terburuk."

21. "Wanita bijak fokus memperbaiki kekurangannya ketimbang menyombongkan kelebihannya."

22. "Wanita memanglah tidak juga akan sempat sekuat lelaki. Namun ingat! Lelaki akan tidak sempat kuat tidak ada seseorang wanita."

23. "Waktu seseorang wanita membunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirimu."

24. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

25. "kamu harus tahu bahwa kamu dapat melakukan ini. Kamu kuat. Kamu pasti bisa. Hanya bertahan dan tetap percaya pada diri sendiri, selalu."

26. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

27. "Jadilah gadis yang tak kenal takut itu yang berani melakukan apa pun."

28. "Sabar ketika di bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka." - Merry Riana

29. "Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah Wanita Shalihah."

30. "Janganlah menyepelekan rasa malas. Ia telah memiskinkan banyak jiwa hebat, dan mengerdilkan kehidupan mereka."

3. Kata-Kata Wanita Tangguh Sebagai Motivasi

Gambar

Dan kata-kata wanita tangguh yang terakhir yaitu ada kata-kata yang bisa memotivasi dan penuh dengan semangat. Walaupun dilanda kesedihan ataupun kesulitan, namun semangat tidak boleh pudar di dalam hidup. Dan berikut ini beberapa kata-kata wanita tangguh yang sangat memotivasi:

31. "Wanita bijak seperti angsa di atas air. Anggun walau tetaplah bekerja serta tetaplah tegar walau terluka."

32. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan wanita."

33. "Seorang wanita yang kuat tahu bagaimana menjaga hidupnya sejalan. Dengan berlinangan air mata, dia masih bisa berkata, 'Tidak, aku baik-baik saja'."

34. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

35. "Wanita bahagia bukanlah karena cantik penampilannya, namun karena mempunyai seseorang pria yang menyukai kepribadiannya."

36. "Jangan khawatirkan masa depan, yang terpenting berbuat baik di hari ini, maka Tuhan akan membalas kebaikanmu di masa depan."

37. "Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi."

38. "Jadilah gadis mandiri itu, yang tidak membutuhkan pria. Jadilah gadis yang tidak pernah mundur."

39. "Wanita yang cantik akan membuka 'mata lelaki'. Tetapi wanita yang baik akan membuka 'hati lelaki'."

40. "Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan."

41. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar."

42. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada juta-an hal yang ada pada pikirannya."

43. "Engkau tidak akan sekuat laki-laki, tapi engkau lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki."

44. "Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkannya."

45. "Rahasia dari kesabaran adalah melakukan sesuatu dalam ketidakpastian namun penuh dengan harapan."

Itulah 45 kata-kata wanita tangguh yang bisa, bisa menjadi nasihat untuk membuat kita lebih baik dan lebih mandiri lagi. Pada dasarnya wanita bukanlah manusia yang lemah, hanya saja mereka melakukan semua kegiatan dengan lemah lembut dan banyak pertimbangan. Bahkan sebenarnya wanita maupun laki-laki merupakan manusia yang sama-sama kuat dalam menjalani hidup dengan baik dan dengan versi kalian masing-masing.

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com