ADVERTORIAL

5 Atraksi Wisata yang Bisa Kamu Coba di Johar Bahru, Legoland Salah Satunya

Iwan Tantomi | Rabu, 13 November 2019 07:15 WIB
5 Atraksi Wisata yang Bisa Kamu Coba di Johar Bahru, Legoland Salah Satunya

Kapanlagi.com - Berada di perbatasan Malaysia-Singapura, Johor Bahru banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menyepi sejenak dari kebisingan Negeri Singa atau kehabisan Tiket Masuk KL Tower, ikon wisata populer di Malaysia. Tapi kini nama Johor Bahru makin naik daun berkat tempat wisata yang unik, pusat perbelanjaan, hingga aneka kuliner yang memanjakan selera makan. Jajal 5 atraksi wisata populer berikut ini yang bakal mengisi liburanmu di Johor Bahru.

Mengunjungi Hakka Heritage Gallery

Buat yang belum tahu, Hakka adalah orang-orang dengan akar budaya yang berasal dari daratan Cina dengan bahasa lokal Hakka. Berbeda dengan nuansa modern yang kini menghiasi gedung atau cafe, rumah khas Hakka memiliki ciri yang terkenal unik dan menarik. Temukan mesin tik tua, furniture rotan, hingga alat pertanian saat mengeksplorasi gaya hidup tradisional Hakka, hanya dengan membayar biaya masuk RM5 atau urang dari Rp20 ribu.

Melihat Kunang-Kunang di Kota Tinggi

Dikenal juga sebagai Firefly Valley Leisure Park, pengunjung bisa melihat kerlap-kerlip kunang-kunang yang berkilau indah di malam hari. Momen terbaik saat berkunjung ke Kampung Seri Lalang, 81900 Kota Tinggi ini adalah saat bulan purnama yang akan menambah indahnya pemandangan malam. Cukup dengan membayar RM20 atau Rp60 ribu per orang, kamu bisa menaiki perahu kecil dan menyusuri rawa bakau di bawah sinar bulan.

Berpetualang di Air Terjun Pulai

Buat pecinta alam, Air Terjun Pulai jadi spot yang nggak boleh dilewatkan. Dari kaki bukit, kamu akan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mencapai air terjun. Berlokasi di Gunung Pulai Recreational Forest, 81000, spot ini cocok buat menghilangkan stres. Setelah hiking di antara pohon-pohon hijau nan lebat, siap-siap melompat masuk ke dalam kolam airnya yang bening dan segar.

Legoland

Tak lengkap liburan ke Johor Bahru tanpa mengunjungi Legoland Johar Bahru Malaysia. Taman hiburan bagi anak-anak dan orang dewasa ini menyambut pengunjung dengan jutaan balok Lego.

Punya 7 zona yang berbeda, yaitu The Beginning, Lego Ninjago World, Miniland, Imagination, Lego Technic, Lego Kingdoms, Land of Adventure dan Lego City, kamu akan dibawa ke dunia yang berbeda setiap kali memasuki zona baru. Setelah puas menjelajahi berbagai wahananya, nggak ada salahnya melanjutkan untuk bermalam di Legoland Hotel yang super keren.

Arulmigu Sri Rajakaliamman Glass Temple

Kalau menyebutkan kuil mungkin kamu akan memikirkan bangunan tua yang cenderung gelap. Pengalaman baru akan dirasakan saat masuk ke dalam spot wisata yang berada di Wadi Hana, 80300 Johor Bahru ini.

Ribuan keping kaca membentuk kuil Hindu dan membuatnya tampak berkilauan. Arsitektur unik ini terinspirasi oleh kunjungan Guru Bhagawan Sittar ke Bangkok yang perhatiannya teralihkan oleh datangnya cahaya dari karya seni berbahan kaca. Dibutuhkan 300 ribu potong ornamen kaca untuk membuat kuil yang sanggup mempesona siapa saja yang datang untuk mengunjunginya.

Selain Singapura dan Malaysia, Johor Bahru bisa jadi alternatif destinasi yang tepat buat liburanmu. Tak perlu ditunda, #MulaiAjaDulu di Tokopedia untuk wujudkan momen-momen seru untuk mengisi waktu liburmu.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com