ADVERTORIAL

5 Benda yang Jangan Sampai Luput Disiapkan Saat Awal Masuk Sekolah

Iwan Tantomi | Kamis, 21 Juli 2022 09:00 WIB
5 Benda yang Jangan Sampai Luput Disiapkan Saat Awal Masuk Sekolah

Kapanlagi.com - Musim liburan telah berakhir, para pelajar pun kembali mengikuti kegiatan belajar di sekolah. Ada yang mulai memasuki jenjang sekolah baru, ada pula yang lanjut ke tingkatan kelas yang lebih tinggi.

Apapun tahapannya, para pelajar harus menyiapkan beragam perlengkapan di awal masuk sekolah. Biar tidak sampai luput, siapkan beberapa benda penting penunjang kegiatan belajar di sekolah berikut ini.

Seragam Sekolah Lengkap dengan Atribut Terbaru

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Setiap jenjang sekolah umumnya memiliki seragam sendiri. Paling tidak, biasanya dibedakan berdasarkan warna bawahannya. Bagi beberapa sekolah tertentu, bahkan punya seragam khusus juga yang perlu disiapkan. Selain itu, jangan lupa melengkapi atributnya, termasuk keterangan kelas dan nama.

Biasanya, atribut kecil-kecil ini kerap luput dipasang, karena terlalu asyik menikmati libur sekolah. Padahal, fungsinya begitu penting. Bahkan, bisa kena sanksi khusus jika sampai kelupaan memasangnya saat tahun ajaran baru. Jika sudah, cuci bersih dan jangan lupa disetrika. Dengan begitu, saat dipakai untuk masuk sekolah lagi, terlihat bersih dan rapi.

Sepatu dengan Warna yang Sesuai Ketentuan Sekolah

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Selain seragam, jangan lupa juga siapkan sepatu. Setiap sekolah biasanya memiliki ketentuan tersendiri. Jika sepatu sudah tampak usang dan kurang layak pakai, bisa beli baru. Namun, jika sekadar kotor saja, tinggal dicuci sampai bersih.

Jangan lupa siapkan pula kaus kaki sebagai pelengkapnya. Lagi-lagi barang satu kerap luput disiapkan karena ukurannya yang kecil. Akan lebih baik siapkan jadi satu bersama seragam, sehingga saat hendak sekolah keesokan paginya, semua tinggal dipakai saja, tanpa perlu ribet mencari lagi.

Buku Pelajaran dan Kelengkapan Alat Tulis Menulis

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tahun ajaran baru, itu artinya pelajaran yang akan diterima akan berbeda lagi. Di sinilah pentingnya juga menyiapkan buku pelajaran yang diperlukan. Pastikan apakah buku pelajaran ini bisa didapatkan di sekolah atau dibeli terpisah di toko buku umum.

Siapkan juga kelengkapan alat tulis, macam pena, pensil, penghapus dan sebagainya. Jika masuk sekolah kejuruan, siapkan alat penunjang belajar khusus lainnya. Dengan begitu, saat masuk kelas, benar-benar siap mengikuti pelajaran dari ibu maupun bapak guru.

Tas yang Muat untuk Membawa Beragam Keperluan Sekolah

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tak kalah penting disiapkan adalah tas sekolah. Jika bisa siapkan tas yang muat untuk membawa beragam keperluan sekolah. Dari buku tulis hingga peralatan belajar digital, seperti laptop. Tujuannya biar peralatan tersebut dapat terlindungi dengan baik dan tak mudah rusak saat tas sekolah terbentur sesuatu.

Laptop untuk Presentasi Hingga Belajar Daring

Di masa sekarang ini, laptop bukan saja menjadi alat digital yang diperlukan untuk bekerja, tetapi murid-murid di sekolah juga sudah mulai memanfaatkannya untuk belajar. Urusan laptop yang speknya cocok buat para pelajar, kamu bisa mengandalkan Laptop SHARP Satellite Pro C40.

Laptop tersebut cocok dimanfaatkan untuk presentasi di sekolah maupun belajar daring di rumah, karena dibekali spek yang mumpuni. Laptop SHARP Satellite Pro C40 sudah menggunakan Intel CoreTM i5-1035G1 Quad Core, RAM 8GB dan memori internal 512GB. Laptop ini memiliki layar sebesar 14 inch berkualitas HD 1366X763 yang Anti Glare. Dengan dukungan Graphics Intel UHD 620, gambar yang disajikan begitu detail dan tajam.

Kerennya, laptop ini punya daya baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam, sehingga bisa diandalkan buat mengerjakan tugas maupun menikmati hiburan seharian kala penat belajar. Apabila ada kerusakan, kamu pun tak perlu khawatir karena Laptop SHARP Satellite Pro C40 memberikan jaminan perbaikan selama 1 tahun lamanya. Buruan dapatkan produknya sekarang juga di sini.

(adv/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com