5 Camilan Khas Bandung yang Cocok untuk Temani Akhir Pekan, Bikin Ketagihan!

Jeffrey Winanda | Kamis, 30 September 2021 12:52 WIB
5 Camilan Khas Bandung yang Cocok untuk Temani Akhir Pekan, Bikin Ketagihan!

Kapanlagi.com - Bandung menjadi salah satu destinasi pecinta kuliner yang selalu bikin kangen. Tentu saja aneka makanan yang ditawarkan siap memanjakan lidah. Susah ditolak deh pokoknya untuk menemani akhir pekanmu.

Kebanyakan, Bandung menyajikan menu yang memiliki rasa pedas. Memang, hal ini cocok untuk daerah kawasan Jawa Berat dengan suhu cenderung dingin itu. Tapi, di manapun kamu juga bisa menikmatinya, kok.

Langsung aja yuk, cari tahu ada apa saja sih menu kudapan yang cocok jadi teman menghabiskan akhir pekan!

Basreng

(c) Instagram/mood.snackk(c) Instagram/mood.snackk

Tentu saja Basreng wajib masuk list utama dalam camilan khas Bandung ini. Namanya yang unik itu diambil dari singkatan bakso goreng. Sudah kebayang belum gimana wujudnya?

Eits.. salah kalau dianggap kayak bakso pada umumnya. Meski namanya bakso goreng, kudapan ini berbentuk pipih mirip keripik! Ia disajikan dengan aneka bumbu sesuai selera. Kebanyakan sih rasanya pedas, tapi kamu bisa memadukan rasa pedas dengan bumbu asin maupun gurih.

Mi Lidi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Camilan yang nggak boleh kamu lewatkan kalau ngomongin Bandung sih, mie lidi. Jajanan ini berbentuk silinder lurus yang tipis dan kecil menyerupai lidi.

Meski begitu, rasanya selalu berhasil bikin pengen lagi dan lagi. Soalnya gurih dan garing banget. Bisa disajikan dengan varian bumbu sesuai selera kamu juga, mulai dari asin, jagung bakar, hingga pedas.

Batagor

(c) Instagram/jajananbandungdeesway(c) Instagram/jajananbandungdeesway

Pasti sudah nggak asing kan sama jajanan yang satu ini? Yap, batagor biasa disajikan dengan bumbu kacang dan kecap serta sambal.

Kudapan yang satu ini hasil olahan sagu yang digoreng dengan kulit pangsit. Kemudian batagor juga dicampurkan bahan ikan tenggiri. Makanya, rasanya gurih dan nagih banget!

Seblak

(c) Instagram/pawonevan(c) Instagram/pawonevan

Ini nih kudapan yang menjadi favorit banyak orang dengan rasa pedasnya yang nikmat. Selain itu, karena isiannya banyak, seblak juga mengeyangkan. Kamu bisa menemukan kerupuk, sosis, bakso, sayuran, telur, hingga ceker ayam dalam makanan ini.

Meski terkenal akan rasa pedasnya yang bikin nagih, tenang saja buat kamu yang nggak kuat makan pedas juga bisa menikmatinya kok. Soalnya, bisa dipesan sesuai level yang kamu mau.

Baso Aci

(c) Instagram/needmeal.id(c) Instagram/needmeal.id

Selain seblak, baso aci bisa jadi option andalan kamu. Jajanan khas Bandung ini berupa bakso yang tidak ada campuran daging di dalamnya. Selain itu juga ukurannya bervariasi.

Biasanya bakso aci disajikan dengan bumbu kacang. Tapi ada juga kok yang pakai kuah pedas seperti bakso kebanyakan. Berkuah dan memiliki rasa pedas, cocok banget kan buat di musim hujan kayak sekarang?

Itulah beberapa jajanan khas Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menemanimu di akhir pekan. Apalagi sambil nonton drakor atau film, makin seru deh!

Beragam jenis kuliner khas Bandung bisa dipesan di ManisdanSedap.com. Platform ini adalah bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Platform ini akan mempertemukan dengan seller kuliner favorit kamu. Nantinya kamu akan diberikan kontak WhatsApp seller dan bisa langsung bertransaksi di luar forum.

Menu pesanan kamu seperti Basreng dari Mood Snack, Batagor dari Dee's Way, hingga Seblak Pawon Evan pun bisa dikirim ke seluruh Indonesia menuju pintu rumahmu. Jadi tunggu apa lagi, buruan PO sekarang juga!

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com