5 Cara Membuat Anak Semangat Sahur, Ajarkan Puasa Sejak Dini

Editor KapanLagi.com | Minggu, 09 Mei 2021 11:33 WIB
5 Cara Membuat Anak Semangat Sahur, Ajarkan Puasa Sejak Dini

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang dinantikan umat Islam di seluruh dunia karena terdapat ibadah khas seperti puasa dan sholat tarawih. Namun, jika kalian merupakan orangtua baru yang belum punya cara membuat anak semangat sahur, kalian pasti merasa sedang dalam masalah.

Kalian tak perlu merasa panik karena sebenarnya orangtua yang tak punya cara membuat anak semangat sahur merupakan hal wajar. Apalagi jika itu merupakan pengalaman pertama kalian menjalani bulan Ramadan bersama anak.

Berpuasa memang bisa diajarkan pada anak sejak kecil. Mengajarkan anak untuk turut berpuasa merupakan cara untuk memberi mereka pemahaman tentang kewajiban puasa Ramadan.

Mengajari anak bangun sahur untuk berpuasa bukan berarti hanya menyuruhnya untuk menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Kalian juga perlu memberi pemahaman tentang pentingnya untuk sahur dan menanamkan spirit beribadah sejak dini. Dan itu, perlu dilakukan penuh dengan kehati-hatian.

Pasalnya, jika anak rewel, mood-nya akan rusak dan justru enggan untuk makan sahur. Ini sebabnya penting mengetahui bagaimana cara membuat anak semangat sahur. Nah, berikut ini terdapat tips atau cara membuat anak semangat sahur yang bisa kalian terapkan untuk menghindari drama rewel setiap menjelang subuh.

Halaman Selanjutnya Jelaskan Pentingnya Sahur

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Join Kapanlagi.com